banner 728x90

Belum Ada Bantuan, Luapan Sungai Kembali Rendam 4 Dusun di Desa Lariang

banner 728x90
Banjir Luapan Sungai Lariang

Banjir Luapan Sungai Lariang

 

Katinting.com, Pasangkayu – Hujan deras yang terjadi dihulu sungai Lariang yang berada di wilayah provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) membuat air sungai Lariang yang terbentang hingga mencapai 718 kilometer ini kembali meluap yang hingga merendam ratusan rumah warga di Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Akibatnya ratusan warga di empat dusun terisolir. Banjir kiriman ini membuat sungai Lariang kerapkali meluap sehingga warga Desa Lariang menjadi langganan banjir, bahkan luapan air sungai mencapai ketinggian hingga satu meter.

Selain itu banjir juga merendam ratusan hektar kebun Palawija milik warga sehingga petani di daerah tersebut merugi.

Banjir yang terjadi di dusun Kalpin, Dusun Kurondo, Dusun Siparappe dan Dusun Kalindu sejak dua hari terakhir hingga kini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, sementara banjir terparah berada di dusun Kalindu tidak bisa di jangkau akibat tingginya debit air.

Malik, salah seorang warga yang di konfirmasi media di lokasi banjir mengatakan, banjir luapan sungai Lariang ini kerap kali terjadi terlebih ketika hujan deras di wilayah hulu, akibatnya ratusan rumah warga di empat dusun terendam banjir luapan sungai Lariang.

Dia juga menambahkan kalau sejak dua hari daerah tersebut terendam banjir namun hingga kini bantuan dari pihak pemerintah belum ada. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.