banner 728x90

Banyak Warga Masih Sungkan Menggunakan Masker

Tidak ada komentar 271 views
banner 728x90

Suasana Pasar Topoyo, Mamuju, tampak beberapa pedagang tak menggunakan masker. (Ist)

Mateng, Katinting.com – Meskipun himbaun pemerintah dari level Bupati hingga level Kepala Desa, sudah tersebar luas. Namun, sejumlah pedagang dan pengunjung pasar Topoyo, Mamuju Tengah, masih banyak yang tak menggunakan masker daripada menggunakan masker.

Itu terlihat saat pembukaan pasar Topoyo, pada Jumat (17/04), baik pedagang maupun pembeli masih dominan yang tidak menggunakan masker, tentu sikap pedagang dan pembeli enggan menggunakan masker, sangat sulit memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), sebagaimana harapan pemerintah dan kita semua.

Salah seorang pedagang, Hatta, yang dtemui Katinting.com, menyampaikan bahwa dirinya agak tak nyaman menggunakan masker, bila masker tersebut dari kain, sehingga dirinya tak menggunakan masker.

“Saya kalau menggunakan masker kain, rasanya sesak, susah, tarik nafas, mau beli masker yang biasa dibeli diapotik, susah dapatnya, makanya saya milih tidak pakai masker tapi tetap hati hati,” ujar Hatta.

Untuk pengunjung yang juga ditemui media ini, Kartini, menuturkan mengapa tak menggunakan masker, karena dirinya berkacamata, nah saat menggunakan masker dan berkacamata, lensa kacamatanya berembun, sehingga malah jadi masalah baru baginya.

“Ingin sekali menggunakan masker, tapi karena saya berkacamata, sangat terganggu lensa kacamata saya kalau menggunakan masker, terlebih bisanya cuman beli masker kain, jadi nanti saya menggunakan masker jika lepas kacamata, kalau nda lepas kacamata, maka saya kesulitan menggunakan masker,” tutur Kartini.

Saat dihubungi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mamuju Tengah, Bahri Hamzah, menegaskan jika sudah berkali kali menyampaikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar setiap hari pasar. Hanya saja, mereka memang yang tak ingin mendengarkan himbauan pemerintah untuk menggunakan masker demi.kebaikan mereka.

“Jadi tanya sama pedagangnya, kenapa tak menggunakan masker, sebab sudah berulang kali kami ingatkan, tapi mereka yang tak menghiraukan himbauan, setiap kami turun menyampaikan himbauan, kami selalu bersama Kapolsek Topoyo, tapi masyarakatnya yang justru memang tidak mengindahkan himbauan,” tegas Bahri.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Banyak Warga Masih Sungkan Menggunakan Masker"