banner 900x90

Banjir Sungai Lariang Rendam 6 Dusun

826 views
banner 900x90
Banjir Sungai Lariang Rendam 6 Dusun

Banjir yang diakibatkan luapan sungai Lariang

 
Katinting.com, Matra – Sungai Lariang meluap mengakibatkan gedung pemerintah desa dan SD 03 Lariang terendam sehingga terpaksa diliburkan. Ketinggian air yang mencapai pingga orang dewa juga merendam 6 dusun lainnya di Desa Lariang.

Banjir yang melumpuhkan layanan pemerintahan desa, juga mengakibatkan lahan pertanian jagung warga gagal panen.

“Sejumlah kebun milik warga terendam banjir, jalan utama desa tergenang akibatnya anak sekolah terpaksa tidak kesekolah karena luapan banjir,” kata seorang warga, Kaco.

Namun demikian, sejumlah warga masih tetap bertahan dan belum mengungsi. Sementara banjir terparah berada di dusun Kalindu yang hingga kini masih terisolir akibat ketinggian air menuju dusun tersebut masih mencapai ketinggian hingga satu meter setengah.

“Ada enam dusun yang hingga kini masih terendam banjir dusun yang paling parah adalah dusun Kalindu airnya masih mencapai 1 meter setengah, akibatnya anak sekolah diliburkan karena air mengenangi jalan menuju sekolah juga hingga kini pelayanan di kantor desa juga tidak ada karena ruangan kantor desa juga terendam banjir,” kata And Firdaus Kepala Desa Lariang. (Joni/Anhar Toribaras)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.