banner 728x90

Balihonya Ditertibkan Bawaslu, Caleg DPRD Sulbar ini Merasa Dirugikan

banner 728x90

Bawaslu Mamuju bersama dengan Satpol PP, tertibkan APK Caleg yang dianggap melanggar.

Mamuju, Katinting.com – Bawaslu Kabupaten Mamuju bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja kembali menertibkan puluhan Alat Peraga Kampenye (APK) milik para caleg, Rabu (27/2).

Sebelumnya, Bawaslu Mamuju menjelaskan bahwa penertiban ini dilakukan karena baliho caleg ini terpasang pada zona yang melanggar aturan pemilu.

Baca Juga : Melanggar, Bawaslu Mamuju Tertibkan APK

Menanggapi hal tersebut, Caleg DPRD Sulbar dapil V Mamuju, asal Partai Amanat Nasional (PAN), Muh. Zulfahmi merasa pihaknya sangat dirugikan, meski demikian dirinya tetap akan tunduk jika itu memang berdasarkan peraturan yang berlaku.

“Kami jelas merasa dirugikan, tapi kalau itu memang berdasarkan aturan, silahkan dilakukan. Dan kami berharap jangan ada diskriminasi, jangan tebang pilih,” ucap Muh. Zulfahmi caleg asal PAN nomor urut 9 ini.

Pria yang akrab disapa Andis ini juga menegaskan bahwa, penertiban APK ini harus dilakukan dengan baik, sebab akan berpotensi konflik jika sampai terjadi diskriminasi.

“Kalau memang melanggar aturan, baliho siapapun harus dicabut, dan dari partai mana pun itu. Jika tidak, bisa saja massa fanatik masing-masing caleg akan terpancing untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.” lanjut Muh. Zulfahmi.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kordiv Hukum dan Penindakan Bawaslu kabupaten Mamuju, Faisal Jumalang menegaskan bahwa, pihaknya melakukan penertiban sesuai dengan aturan yang ada.

“Kami melakukan penertiban ini sesuai dengan peraturan yang ada, dan kami pastikan tidak ada diskriminasi,” demikian Faisal jumalang.

(zul/ra)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan