banner 900x90

Bagi Kamu Raiders Baca Ini, One Day Adventure di Mamuju

1231 views
banner 900x90

 

Bagi Kamu Raiders Baca Ini, One Day Adventure di Mamuju

One Day Adventure di Mamuju

Katinting.com, Mamuju – Mamuju Adventure Trail Extrem (Matrex) akan menggelar event One Day Adventure bertajuk Jelajah Bumi Manakarra II. Event ini merupakan kedua kalinya, setelah tahun sebelumnya Matrex menggelar kegiatan yang sama.

Ketua Panpel H. Arwan Aras, mengatakan, event dikemas semenarik mungkin. Apalagi wilayah yang akan dilalui penuh dengan tantangan yang sudah pasti diminati pecinta motor trail adventure.

“Event akan digelar pada 2 April 2016. Konsep dasarnya adalah mengenalkan obyek dan potensi wisata di Sulbar, khususnya Mamuju. Even ini dipastikan akan diikuti oleh para raiders dari Sulsel, Sulteng, Kalimantan dan Jawa. Dan sudah tentu dari Sulbar seperti Polman, Mateng, Matra dan tuan rumah Mamuju,” tuturnya.

Tanpa menyebut jumlah pasti peserta, Arwan meyakinkan, jumlahnya tidak kurang dari seribu orang dan bisa lebih. “Kami siapkan hadiah mobil dan belasan motor. Termasuk puluhan door prize,” katanya.

Daya tarik lain even ini adalah menampilkan artis Bebizie, DJ Nesia dan MC asal Kalimantan Tanto. Arwan pun menyebutkan event ini didukung Pemprov Sulbar, Pemkab Mamuju, Koni Sulbar, IMI Sulbar, IOF Sulbar, Basarnas, Dinkes Mamuju, media, TNI, Polres Mamuju, masyarakat dan unsur lain.

“Kami juga mendapat sponsor dari BRI, Semen Tonasa, Toyota dan lain-lain. Cukup banyak hadiah yang kami siapkan,” sebutnya.

Ketua Matrex H. Muh. Nur Najwi, mengatakan, ada tambahan item acara usai adventure yaitu Game Trial. Lokasinya tepat di kawasan event.

“Boleh diikuti oleh peserta yang sudah menyelesaikan rute dan gratis. Game ini tidak diwajibkan, meski kami tetap menyiapkan hadiah menarik,” katanya.

Jelajah Bumi Manakarra II akan menempuh jarak kurang lebih 60 kilometer. Meski jarak ini tergolong pendek dibandingkan dengan even serupa yang digelar daerah lain, namun panitia memastikan arena even sangat menantang.

Bahkan di rute Santigi, tidak ada bantuan evakuasi meski panitia dan masyarakat tetap berada di tempat. Peserta yang tidak mampu melaluinya arus kembali atau memutar kendaraan ke arah semula.

Sekedar catatan penting, panitia menetapkan bahwa hadiah utama berupa mobil tidak berlaku untuk peserta yang berasal dari Mamuju. Peserta tuan rumah masih berpeluang mendapatkan hadiah lain, seperti motor. (HM/Anhar Toribaras)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.