dprd sulawesi barat

Awasi Rekrutmen PPK, Panwaslu Matra Pastikan Tak Terindikasi Parpol

139 views
banner 468x60

Andi Nurhadi, Anggota Devisi Pencegahan dan Pengawasan Panwaslu Matra, saat di dampingi anggota Panwascam Pasangkayu Aswar Anas dalam acara sosialisasi Pencegahan Pelanggaran pemilu. (Ndi)

Pasangkayu, Katinting.com – Panwaslu Kabupaten Matra dipastikan akan melakukan pengawasan terhadap rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang di mulai sejak Senin 22 Januari kemarin oleh KPU.

Andi Nurhadi, Anggota Devisi Pencegahan dan Pengawasan Panwaslu Matra mengatakan, rekrutmen PPK masuk dalam tahapan pemilu yang akan datang,  dengan begitu seperti tahapan – tahapan lainnya, Panwaslu di pastikan siap melakukan pengawasan pada setiap tahapan rekrutmen.

“Hasil koordinasi kami kemarin di KPU, bahwa dalam rekrutmen PPK ada beberapa tahapan yang di lalui. Termasuk tahapan verifikasi, tes tertulis dan tes wawancara, pada semua tahapan tersebut kami akan selalu melakukan koordinasi dengan KPU sebagai bentuk pengawasan kami,” urai Anggota Panwaslu dua periode saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (23/1).

Lanjut Andi, Panwaslu harus memastikan bahwa, tidak satupun anggota PPK nanti yang terindikasi pengurus Parpol. Seorang calon PPK harus mempunyai integritas sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan.

“Itu salah satu bentuk pengawasan kami, membantu KPU melakukan kroscek di masing kecamatan setiap calon PPK yang mendaftarkan diri pada rekrutmen PPK oleh KPU Matra,” singkat Andi Nurhadi. (Ndi/Sub)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar