banner 728x90

Atlet Mamasa Optimis Wakili Sulbar

1175 views
banner 728x90
Atlet Mamasa

Atlet Mamasa

Katinting.com, Mamuju – Ratusan  siswa SD dan SMP se-Kecamatan Tabulahan mengikuti  Olimpiade Olahraga  Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan. Pernyataan itu disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Tabulahan, Nehemia Sumoja, saat ditemui di Lakahang, Rabu, (27/1).

Nehemia mengatakan, dalam rangka mempersiapkan siswa mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa di tingkat Nasional, maka terlebih dahulu diselenggarakan O2SN tingkat Kecamatan. Pihaknya memilih cabang olahraga  atletik sebagai andalan, yang dibina khusus untuk dipersiapakan tampil di  tingkat Nasional.

“Kita telah matangkan persiapan, khususnya seleksi para atlet yang dipersiapan tampil di perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di pertengahan tahun ini,” ungkap Nehemia.

Ia menuturkan, untuk bisa lolos  ke tingkat Nasional, maka dibutuhkan perjuangan panjang. Mulai dari pertandingan tingkat Kabupaten dan  Provinsi, kemudian mewakili Sulbar ketingkat Nasional.

Belajar pada pengalaman sebelumnya, kata Nehemia, Siswa asal Kecamatan Tabulahan telah beberapa kali tampil di Olimpiade Olahraga Siswa tingkat Nasional, khususnya bidang atletik. Karena itu, ia optimis siswanya bisa kembali berkiprah mewakili Sulbar di tingkat Nasional.

“Sejak 2012 sampai 2015, atlet asal SDN 006 Saludadeko dan SMP 4 Tabulahan, mewakili Sulbar pada  Olimpiade Olahraga Siswa tingkat  Nasional di Jakarta, Surabaya,Pelembang dan terahir di Makassar,” terang Nehemeia.

Senada dengan itu, palatih atlet siswa, Kecamatan Tabulahan, Urbanus, menyatakan bahwa, atlet yang dipersiapkan tahun ini, memiliki kualitas yang melebihi atlet sebelumnya.

“Belajar pada pengalaman tampil di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Palembang kemarin, maka kita bisa meningkatkan kualitas anak-anak kita. Sehingga kita optimis, bisa merai prestasi lebih baik dari sebelumnya. (Nisan)

Bagikan
Tag:
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.