banner 900x90

Asyfa dan Dukungan di Pilkada Polman  

378 views
banner 900x90

Foto Erfan Kami (kiri) dan Hj. Asyfa (kanan) saat bertemu di Plaza Senayan Jakarta. (Ist)

Jakarta, Katinting.com – Hj. Asyfa Marzuki br Ginting Manik beberapa waktu lalu melakukan pertemuan dengan Erfan Kamil anak dari Salim S. Mengga di Plaza Senayan Jakarta.

Pertemuan keduanya membahas terkait dinamika politik jelang Pilkada Polman tahun 2018, yang memunculkan dua pasang calon yakni, nomor satu, Salim S Mengga berpasangan Marwan, dan nomor dua, Andi Ibrahim Masdar berpasangan Muhammad Natsir.

Hj. Asyfa dalam keterangannya mengatakan, pertemuannya dengan Erfan Kamil membahas sejumlah strategi untuk dapat memenangkan pasangan nomor urut satu Salim S Mengga dan Marwan di Pilkada Polman.

Siapa Hj. Asyfa Marzuki br Ginting Manik?

Beberapa tahun ini namanya cukup menjadi perbincangan di Sulbar, karena terlibat menjadi suksesi di Pilgub Sulbar pada gerbong Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeny Anwar. Ia adalah wanita yang memiliki cukup banyak jaringan ditingkat nasional, dan sekarang menjabat ketua tim Bravo-5 Sulbar untuk pemenangan Joko Widodo periode kedua, di Pilpres 2019 yang akan datang.

Diketahui, Hj. Asyfa Marzuki adalah putri Hj. Andi Buduna Pappang Daeng Patoppo Mara’dia Tu’bi dan bapaknya, almarhum Marzuki yang merupakan Purnawirawan TNI.

Foto Hj. Asyfa Marzuki br Ginting Manik. (Ist)

Permulaan kesuksesannya, saat ia memutuskan untuk merantau 20 tahun silam. Dalam perjalanannya menemukan pasangan hidup pria asal pulau Sumatra, menikah dengan pria yang bernama Jody Perangin-Angin yang juga tokoh masyarakat daerah Batak.

Baginya tidak mudah menjalani hidup jauh dari kampung halaman, namun bukan berarti tidak mungkin meraih kesuksesan. Banyak tantangan Asyfa lalui, hingga mampu membangun jaringan di level nasional dan kemudian dipercayakan mengerjakan sejumlah proyek di TNI.

Pengalaman panjang dan mampu membangun kepercayaan menjadi modal besar bagi Asifa, hingga bisa dekat dan bergaul dilingkungan para jenderal maupun purnawiran jenderal.

Meski demikian, Asyfa kini banyak mencurahkan perhatiannya di Provinsi Sulawesi Barat. Meski cukup hapal dan menikmati hiruk-pikuk DKI Jakarta, putri asal Rantebulahan ini tetap rindu dengan kampung halamannya.

(Advertorial/Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.