banner 900x90

Astra Target 300 Kantong Darah untuk Bantu Korban Bencana Alam di Sulteng

banner 900x90

Manajemen Astra, PMI Polman bersama Aparat TNI dan Kepolisian berfoto bersama sesaat sebelum mengikuti acara aksi donor darah Nurani Astra untuk korban bencana alam di Palu-Donggala-Sigi,  di Polibun Astra. (Foto Ndi)

Pasangkayu, Katinting.com – Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Polewali Mandar, Astra Celebes I kembali menggelar aksi donor darah untuk membantu para korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut dilakdakan di dua tempat  yakni, di Polibun PT. Mamuang dan Polibun PT. Lestari Tani Teladan dengan menargetkan 300 kantong darah, Senin 15 Oktober.

Direktur Area Celebes Felix yang ditemui di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, aksi donor darah rutin ini merupakan kegiatan Corporate Sosial Responbility (CSR) perusahaan yang di ikuti para karyawan staf dan masyarakat umum.

Dimana kali ini, untuk membantu para korban pasca gempa dan tsunami Palu-Donggala-Sigi. “Di perusahaan Astra sendiri, kegiatan donor darah merupakan acara rutin, bagian dari CSR kami. Tapi untuk kali ini, kami fokus ketersediaan darah untuk para saudara-saudara kita,” kata Felix.

Menurutnya, Astra ikut bertanggungjawab dalam untuk menyediakan stok kantong darah bagi korban gempa dan tsunami. Bekerjasama dengan PMI Polman, yang dilaksanakan sehari, Astra targetkan hingga 300 kantong darah.

“Donor darah inikan masih dalam program Nurani Astra untuk korban yang membutuhkan darah. Dengan penuh harapan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan sesuai dengan tujuan perusahaan,” singkat Felix yang saat ini bertugas sebagai Kepala Posko Nurani Astra di Palu.

Dokter Penanggunjawab PMI Polman, Dr. Sufri Halwi membenarkan bahwa aksi donor darah Astra yang di kerjasama kan dengan PMI kali ini adalah 300 kantong darah. Ini merupakan target tinggi dalam aksi donor darah untuk menjaga ketersediaan stok kantong darah para korban gempa dan tsunami Palu-Donggala-Sigi.

“Alhamdulillah, PMI diajak kerjasama dengan perusahaan. Donor darah inikan untuk bantuan kemanusiaan korban gempa di Palu, sesuai target semuanya akan di distribusikan ke Palu,” imbuh Sufri Halwi.

(ndi/Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.