banner 728x90

Asri Anas Mengecam Keras Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru

Muhammad Asri Anas. (Ist.)

Jakarta, katinting.com – Muhammad Asri Anas mengecam keras penembakan di Selandia Baru, hari ini Jumat (15/3/2019).

Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) itu menyebut penembakan di negara dekat Australia itu adalah salah satu kasus kekejaman terbesar manusia abad ini.

Ia pun meminta kepada warga Indonesia untuk mendoakan para korban serta meminta pemerintah Selandia Baru bisa bekerja cepat, mengungkap pelaku penembakan yang mengakibatkan 49 umat muslim tewas.

“Saya berduka atas aksi terorisme penembakan umat muslim di masjid Kota Christchurch Selandia Baru. Doa kami warga Sulbar teriring kepada semua korban yang syahid dan semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, aamin,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (15/39).

Secara pribadi dan selaku Ketua KKMSB, Asri Anas mengaku amat bersedih. Ia menyebut perilaku penembakan massal itu adalah musuh agama dan kemanusiaan.

Asri yang juga ketua DPW PAN Sulbar ini tak menyangka kejadian ini menimpa umat muslim di Selandia Baru yang dikenal sebagai salah satu negara teraman dunia.

“Semoga keluarga dan bangsa kita terbebas dari perilaku kekerasan seperti itu. Hentikan segala permusuhan, mari kita sama-sama menebar kasih sayang,” tutur Asri Anas.

Sebelumnya pelaku penembakan di Selandia Baru menayangkan aksi brutalnya via layanan live streaming di internet. Video live streaming berdurasi 17 menit itu menayangkan penembakan di dua mesjid yang menewaskan 49 orang. termasuk 2 WNI sebagai korban.

(ADV)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan