banner 728x90

Asrama Mahasiswa Sulbar di Sulteng Terbengkalai

758 views
banner 728x90
Lukman Said saat memantau asrama yang terbengkalai

Lukman Said saat memantau asrama yang terbengkalai

Pasangkayu, Katinting.com – Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Utara Lukman Said mengaku prihatin melihat asrama mahasiswa Sulbar yang di bangun tahun 2012 silam di Sulawesi Tengah (Sulteng) terbengkalai.

Hal ini disampaikan, setelah sempat melakukan pemantauan Minggu sore (17/ 7) di Palu. Lukman yang datang ke asrama mahasiswa Sulbar tersebut  memastikan kebenaran pembangunan asrama sejak tahun 2012 silam hingga saat ini belum juga kelar.

Via selulernya Lukman mengatakan, kondisi asrama yang sudah ditumbuhi rumput ini secara pribadi saya sangat prihatin, karena ini adalah aset Sulbar tapi seakan dibiarkan dan tak terurus, sehingga saya meminta Pemprov Sulbar agar aset ini di perhatikan dan kembali di anggarkan di tahun 2017 sehingga asrama ini bisa di gunakan mahasiswa asal Sulbar untuk menuntut ilmu di Palu ini, tegasnya.

Lukman yang juga Ketua Umum ADKASI ini menambahkan, bangunan tahun 2012 tapi karena bangunnya tidak layak huni sehingga tidak ada penghuninya, kok bisanya cuman di bangun lalu tidak ada tindak lanjut terang lukman heran, “Saya yakin ini gubernur tidak tau dan kemungkinan SKPD yang punya anggaran tidak menyampaikan perihal pembangunan tersebut ke pimpinannya. Padahal kita tahu bersama banyak mahasiswa asal Sulbar yang menimba ilmu di Palu Sulteng, jadi jangan hanya beli aset tapi tidak ada akses manfaatnya, DPRD Provinsi Sulawesi Barat harus memanggil dinas terkait untuk meninjau langsung bangunan ini ke Palu dan segera mengambil langkah untuk menuntaskan bangunan ini di tahun anggaran 2017, karena ini saya lihat berpotensi merugikan keuangan daerah terang Lukman. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.