banner 728x90

Askonas Harap Gubernur Tunda Proyek Tender 2020, Ini Alasannya

banner 728x90

Ilham Zainuddin, Ketua DPD Askonas Sulbar. (IST.)

Mamuju, Katinting.com – Ketua DPD Askonas Sulbar minta gubernur mengevaluasi dan mempertimbangkan ulang pelaksanaan proyek konstruksi jalan jembatan dan konstruksi lain yang sudah ditenderkan tahun Anggaran 2020.

Hal tersebut menurut Ilham Zainuddin, Ketua DPD Askonas Sulbar karena kekhawatiran akan pandemi Covid-19 belum benar-benar pulih.

“Ditengah Covid19 yang meresahkan masyarakat, sebaiknya pekerjaan yang belum terlalu mendesak asas manfaatnya sebaiknya dihentikan sementara atau dipending dulu. Karena dalam pelaksanaan proyek tersebut akan melibatkan orang banyak berinteraksi dalam pengerjaannya sehingga harus diwaspadai,” kata Ilham Zainuddin. Rabu (3/6).

Lanjut pria yang akrab disapa Rori ini, Askonas Sulbar meminta dana anggaran proyek konstruksi tersebut jauh lebih baik digunakan untuk mengatasi penyebaran virus yg mengancam keselamatan jiwa masyarakat.

Selain itu, Askonas Sulbar juga meminta DPRD Sulbar sebagai budgeting dan pengawasan untuk pro aktif.

Sambung kata Rori, dimana proyek tersebut sangat berpotensi putus kontrak yang bisa menyebabkan kerugian keuangan negara. Karena mulai dari proses tender sampai pelaksanaan punya tahapan, nah bagaimana mungkin bisa berjalan pekerjaan proyek jika masyarakat dihimbau untuk tidak keluar dari rumah selama pandemi Covid19 belum zero,” ujarnya.

Mustahil masalah Covid19 bisa diatasi dengan sendiri-sendiri, sehingga butuh keterlibatan semua pihak, termasuk memutus mata rantai potensi penyebarannya. Sehingga keseriusan pemerintah itu harus ditunjukkan dengan pending sementara pekerjaan yang tidak mendesak asas manfaatnya, yang melibatkan banyak orang. “Sebaiknya dihentikan sementara, karena kebutuhan penanganan Covid19 hingga saat ini belum jelas titik terangnya kapan berakhir,” kuncinya.

(Anhar)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Askonas Harap Gubernur Tunda Proyek Tender 2020, Ini Alasannya"