banner 728x90

Arta-Aja Berdeklarasi, Semua Parpol Satu Sikap

Tidak ada komentar 331 views
banner 728x90

Pasangan HM Aras T dan Muh Amin Jasa, saat melakukan pengukuhan dan deklarasi. (Dok. Mahfudz)

Mateng, Katinting.com – Tidak kurang dari empat belas partai koalisi Mamuju Tengah (Mateng) Bersatu, pada Sabtu, 5 September 2020, menggelar deklarasi bersama, dibarengi dengan pengukuhan tim pemenangan dan tim kampanye, di Tobadak.

Pengukuhan dan deklarasi tim pemenangan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati HM Aras T – Muh Amin Jasa (Arta-Aja), sekaligus dirangkaikan dengan pendaftaran ke KPU sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mateng.

Tepat pukul 10.30, HM Aras T dan Muh Amin Jasa, melakukan pengucapan pernyataan pengukuhan pada dua timnya, baik tim koalisi Mateng Bersatu maupun tim kampanye pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten Mateng.

Setelah mengukuhkan kedua timnya, didampingi oleh Muh Amin Jasa, menyampaikan orasi politik dan visi misinya, selain itu 10 perwakikan Parpol pengusung pasangan ini, juga menyampaikan testimoninya, bahkan testimoni PDIP disampaika lansung oleh Ketua DPD nya, DR. Agus Ambo Jiwa, dan secara tegas meminta semua kader Parpol berlogo kepala banteng itu di Mateng, untuk satu komando dan setarikan nafas keputusan DPP PDIP mengusung HM Aras T – Muh Amin Jasa.

“Sangat kerdillah kemudian cara pandang kita kalau ingin memilih kotak kosong, kurang apalagi pada orang tua kita yang sama kita cintai, dia bukan sekedar tokoh lokal tapi dia adalah golongan tokoh nasional,” tegas Agus.

Sementara itu salah satu Parpol yang juga diluar dugaan sebagian kadernya akan mengusung pasangan ini, karena punya kader sendiri yang selama ini melakukan manuver politik di Bumi Lalla’ Tassisara’ yakni Partai Gerindra, melalui Ketua DPC Gerindra Mateng, Sukriadi Amil, menjelaskan bahwa salah satu pilihan Parpol besutan Prabowo Subianto, mengusung pasangan ini, karena pembacaan survey yang memang tak tertandingi dari kader sendiri.

“Karenanya kami realistik untuk persoalan ini, kami mengambil sikap dari DPC hingga DPD dan DPP, mendukung pasangan ini, dan sejak dukungan partai kami keluar, jajaran Parpol Gerindra sudah bergerak,” jelas Sukriadi.

Untuk Partai Demokrat melalui Ketuanya, Arsal Aras, memgemukakan diberikannya dukungan Partai pada pasangan ini, karena Mateng dianggap istimewa DPP, dimana salah daerah yang berhasil mengantar kadernya menduduki posisi penting di DPRD.

“Sehingga Mateng, memiliki hak berbicara dan memengaruhi keputusan DPP mengusung pasangan Arta – Amin, dan tentu kami kader parpol berlambang mercy ini satu komando memenangkan pasangan ini,” jelas Arsal.

Bagi Parpol pengusung lainnya, semangat testimoni yang disampaikannya semua bersepakat memastikan pasangan ini menang sesuai dengan target capaian yang direncanakan.

Seusai deklarasi pasangan calon bupati dan bupati yang diusunh 10 Parpol yang punya kursi di DPRD Mateng dan 4 Parpol non parlemen, menuju KPU mendaftar, dengan iring iringan yang cukup panjang, sekalipun kemudian sudah berkali kali pesan disampaikan agar tak perlu tumpah ruah, tapi masyarakat tumpah ruah dijalan mengantar pasangan ini ke KPU, dan setibanya di KPU Ketua Tim Koalisi Mateng bersatu, mendamping pasangan ini untuk mendaftar,setelah mendaftar pasangan ini mampir di TPA Al Mutaqin, menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai.

Setelah mendaftar pasangan HM Aras T dan Muh Amin Jasa mampir di TPA Al Mutaqin, menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai. (Dok. Mahfudz)

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Arta-Aja Berdeklarasi, Semua Parpol Satu Sikap"