dprd sulawesi barat

Area Sapota Bakal Dijadikan Destinasi Wisata Kuliner

1352 views
banner 468x60

Habsi Wahid saat wawancara terkait rencana wisata kuliner diarea Sapota. (Srf)

Mamuju, Katinting.com – Pemda Mamuju pada pertengahan bulan Februari 2017 ini akan meresmikan kawasan Sapota menjadi tempat destinasi wisata baru yang berfokus menawarkan kuliner Khas Sulbar khususnya Mamuju.

Saat ini Pemda Mamuju sudah membangun 7 unit gasebo untuk dimanfaatkan tempat beristirahat para pengunjung. Selain itu ada juga satu unit restoran yang bisa digunakan untuk melangsungkan berbagai kegiatan.

Sebelum peresmian Pemda Mamuju menggelar pertemuan dengan menghadirkan beberapa camat dan dinas terkait.

Bupati Mamuju Habis yang memimpin rapat tersebut berharap agar peresmian tempat wisata kuliner derangkaikan dengan pameran selama dua hari.

“Saya harap ini bisa terpromosi dengan baik sehingga masyarakat bisa mengetahui dan bisa datang kesini berkunjung,” harap Habsi Wahid.

Untuk memeriahkan pameran tersebut Habsi meminta semua pelaku usaha dilibatkan termasuk semua kecamatan harus ikut berperan.

“Promosi tempat harus melibatkan semua kecamatan dengan membawa produk-produk unggulan di kecamatan. Harus juga mengajak pelaku ekonomi di kecamatannya untuk dibawa kesini.Termasuk para pelaku UKM,” tegasnya.

Habsi berjanji dalam waktu dekat akan menambah gasebo serta menyiapkan wifi gratis sehingga masyarakat bisa berlama-lama tinggal di kawasan Sapota, yang juga menjadi area rumah jabatan Bupati Mamuju.

“Yang diatas dekat landmark kita juga siapkan pusat mainan anak-anak sehingga tambah semarak,” ujarnya.
 
(Syarifuddin) 

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar