banner 728x90

Aras Laporkan Langkah Pemkab Mamuju Tengah ke Gubernur, Tangani Covid-19

banner 728x90

Suasana teleconference Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni dengan Gubernur Sulbar. (Dok Mahfudz)

Topoyo, Katinting.com – Dalam teleconference antara Bupati se Sulawesi Barat dengan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, secara khusus Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, menyampaikan laporan langkah yang ditempuh di Bumi Lalla’ Tassisara’.

Kepada Gubernur Sulbar, Ia mengungkapkan beberapa langkah strategis yang  telah ditempuh Pemkab Mamuju Tengah, guna memastikan penanganan pencegahan penularan Virus Corona baru Covid-19 berjalan dengan baik.



Didampingi oleh Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar dan sejumlah pejabat terkaitnya, Aras, menyampaikan telah melakukan sejumlah hal yang bermuara pada upaya pencegahan penularan Covid-19 di Mamuju Tengah, diantaranya adalah memastikan anggaran tanggap darurat telah disetujui untuk disalurkan. Meliburkan aktivitas anak sekolah dari sepekan lalu.

“Kami juga melakukan penyemprotan disejumlah titik sebanyak 167 titik dengan menggunakan cairan disinpektan, dipasar, perkantoran, terminal angkutan darat dan pelabuhan laut, serta rumah sakit dan rumah ibadah, sesuai protokol kesehatan,” sebut Aras.

Selain menyampaikan soal penyemprotan disinpektan, dirinya juga memerintahkan jajaran terkaitnya melakukan pengecekan kesehatan setiap orang berasal dari luar wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, dengan menempatkan petugas kesehatan diberbagai tempat termasuk penginapan.

“Semua dilakukannya sebagai upaya memberikan kepastian jaminan pencegahan dan perlindungan bagi warga Mamuju Tengah, dari ancaman Covid-19,” lapor Aras ke Gubernur.

Dalam laporannya juga menambahkan bahwa, pihaknya kepada instansi terkait, seperti Disperindag dan Ketapang, memerintahkan untuk menjaga ketersediaan pasokan pangan bagi warga Mamuju Tengah.

“Termasuk menjaga dan mengantisipasi lonjakan harga, kami juga memerintahkan camat sebagai penanggungjawab wilayah mengingatkan pedagang agar tak menaikkan harga dipasaran,” pungkas Aras.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aras Laporkan Langkah Pemkab Mamuju Tengah ke Gubernur, Tangani Covid-19"