Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI 4 di Makodim 1418 Mamuju, Dihadiri Kapolda Sulbar

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar hadiri apel gelar pasukan pengamanan VVIP RI 4, (Foto Humas Polda Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si turut menghadiri pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan VVIP RI 4 yaitu, Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar, Senin (17/3).

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Markas Komando Kodim 1418 Mamuju juga dihadiri langsung oleh Pangdam VII Hasanuddin Mayjen Surawadi, Kabinda, Danlanal Mamuju, Para Pejabat Utama Polda Sulbar dan Makorem, Kapolres Mamuju dan Dandim 1418 Mamuju serta seluruh pasukan upacara.

Kegiatan ini di tandai dengan pemeriksaan kesiapan pasukan dan kendaraan yang menjadi sarana pendukung tugas dilapangan dalam menyukseskan pengamanan VVIP RI 4.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto selaku Dansatgas Pamwil.

Danrem 142 Tatag dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta apel sebagai kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP sehingga tugas yang dilaksanakan tertunai sesuai dengan harapan.

Disamping itu, pihaknya juga menekankan  agar seluruh unsur memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando secara efektif  agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik,” tutur Danrem.

Lanjut disebutkan, jangan ragu dalam bertindak, tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur terkait dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini.

“Cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera jika ada kejanggalan dalam tugas agar tugas yang dilaksanakan berjalan sesuai harapan bersama,” tuturnya.

Senada dengan amanat Danrem 142, Pangdam VII Hasanuddin dan Kapolda Sulbar juga mengingatkan kepada seluruh personil agar memahami tugas dan tanggung jawab yang di emban dengan meningkatkan koordinasi seluruh unsur terkait sehingga tugas terlaksana dengan baik.

Ditempat yang sama Karoops Polda Sulbar menyebutkan dalam pengaman VVIP ini Polda Sulbar menyiagakan 200 personil untuk membeck up personil TNI dalam pengamanan tersebut.

Sumber : Humas Polda Sulbar

Edit : Zulkifli

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan