banner 728x90

Anwar Sesalkan Lambatnya Pertumbuhan Ekonomi Sulbar

banner 728x90

Anwar Adnan Saleh, saat diwawancarai awak media. (Foto : Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Mantan Gubernur Sulbar dua periode, H. Anwar Adnan Saleh menyesalkan lambatnya pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Barat.

Tersebut disampaikan saat dimintai tanggapan atas laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar merilis, pertumbuhan ekonomi Sulbar tahun 2018 tumbuh sebesar 6,23 persen, tapi melambat.

Baca juga : Rapor Merah Pemprov Sulbar, Anwar Minta Warga Sabar

BPS menilai, ekonomi Sulbar tahun 2018 sebesar 6,23 persen terbilang melambat dibanding tahun sebelumnya. Pasalnya, ekonomi Sulbar tahun 2017 sebesar 6,62 persen.

Menanggapi hal itu juga, dirinya menyesalkan hal tersebut. Karena menurut, pertumbuhan ekonomi tahun 2018 harusnya lebih maju. Itu dikarenakan di dua periode dirinya memegang estafet kepemimpinan di Sulbar, pembangunan infrastuktur semuanya hampir rampung,

“Infrasturktur dasar pemerintahan, kemudian akses ke masyarakat juga sudah hampir seluruhnya sudah (rampung), listrik sudah masuk ke Desa-Desa, jadi saya kira tidak ada alasan untuk melambat itu. Ini disesalkan juga, harusnya kita tidak melambat,” katanya.

Meski begitu, orang yang disebut ‘Bapak Pembangunan’ Sulbar ini berharap, para pengambil kebijakan tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulbar.

“Semua harus diutamakan. Apalagi ini provinsi kecil, kita mendesain pembentukan provinsi ini yang pertama adalah untuk memberikan kesejahteraaan masyarakat,” harapnya.

“Karena itu saya faham betul, untuk bisa memberikan kesejahteraan ada yang penting, bagaimana membangun akses, supaya pemerintahan itu bisa berjalan dengan baik, pembangunan bisa berjalan, dan juga pelayanan terutama pendidikan dan kesehatan bisa berjalan dan saya kira kita sudah lakukan itu,” tutupnya.

(Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan