banner 728x90

Anwar : Pengganti Saya Harus Melanjutkan Pembangunan Jalan Arteri

787 views
banner 728x90
H, Anwar Adnan Saleh

H. Anwar Adnan Saleh memberi keterangan pers usai memantau jalan arteri

Mamuju, Katinting.com – Program pembangunan jalan Arteri Sulawesi Barat yang sebelumnya direncanakan akan selesai di akhir tahun, belum sepenuhnya selesai. Di sisa akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh berharap siapapun yang akan menjadi penggantinya sebagai Gubernur Sulawesi Barat agar terus melanjutkan pembangun jalan Arteri tersebut.

“Saya berharap Desember nanti pada saat saya serah terimakan jabatan kepada pejabat gubernur sementara itu sudah bisa dilewati kendaraan. Siapapun gubernurnya itu akan tetap melanjutkan, itu sudah masuk dalam program yang sudah kita sampaikan ke Bappenas. Jadi tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan program tersebut. Cuma persoalannya adalah tidak bisa kita mengatakan harus selesai dalam waktu ini karena sangat tergantung pada kondisi alam dan anggaran yang disiapkan oleh pemerintah,” katanya. Rabu (20/07).

Program pembangunan jalan Arteri Sulawesi Barat sepanjang 102 Km dengan estimasi anggran 1,2 Triluin “Multi years” mulai dari Tappalang Barat sampai ke Pelabuhan Belang – belang.

“Estimasi anggaran yang digunakan untuk pembangunan jalan arteri diperkirakan menghabiskan anggaran 1,2 Triliun rupiah dari dana APBN tapi multi years. Dalam perencanaan seluruhnya adalah 102 KM dari Tappalang Barat sampai ke Rangas (Kantor Gubernur) sekitar 48 Km, kemudian dari kantor gubernur sampai ke pelabuhan itu 54 Km,” sambungnya.

Untuk percepatan akses ekonomi, Gubernur lebih memprioritaskan pembangunan jalan Arteri dari kantor Gubernur sampai Pelabuhan Belang – Belang.

“Karena ini ada akses ke bandara dan pelabuhan ini lebih prioritas ke bandara dan pelabuhan, karena jalan Mamuju ke Tappalang sudah diperlebar. Kita dahulukan ke Bandara dan Pelabuhan karena ini adalah akses ekonomi,” tutupnya. (Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.