banner 728x90

Angka Positif Covid-19 di Mamuju Terus Meningkat, BPBD Lakukan Himbauan di Pasar

banner 728x90

Kepala BPBD Mamuju, Ali Rachman berikan imbauan menggunakan masker di Pasar Baru Mamuju. (Dok. Syarif)

Mamuju, Katinting.com – Pasca diberlakukannya tahapan hidup baru atau new normal, serta dibukanya seluruh akses transportasi komersil mulai dari bandara sampai pelabuhan, angka positif covid-19 di mamuju terus meningkat.

Dari rilis gugus tugas penanganan Covid-19 Sulawesi Barat (Sulbar) pasien yang terpapar virus corona di Kabupaten Mamuju mencapai 32 orang. 10 dari 32 orang sudah dinyatakan sembuh.

Guna mencegah meningkatnya wabah virus yang berasal dari Wuhan, China ini di Kabupaten Mamuju, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju bersama dengan Dinas Perdangangan Mamuju mendatangi dua pasar tradisional di kota Mamuju.

Dua pasar tradisional tersebut yakni pasar baru dan pasar lama. Mereka memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker kala beraktifitas.

Mereka mendatangi satu persatu pedangang, mulai dari luar pasar sampai dalam pasar untuk memberikan himbauan.

Namun sayangnya, masyarakat yang beraktifitas di pasar baru mamuju masih banyak yang mengabaikan himbauan penggunaan masker.

Kepala BPBD Mamuju, Ali Rahcman mengatakan, pihaknya hanya dapat memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19.

Dia mengungkapkan, upaya yang dilakukan pemerintah akan sia-sia jika kesadaran masyarakat tidak tumbuh dengan sendirinya.

“kami akan turun terus mengedukasi masyarakat agar setiap beraktifitas menggunakan masker,” ungkap Ali Rahcman.

Selain itu, Ali Rahcman berharap, selain pemerintah, ada juga pihak swasta untuk membantu melakakukan edukasi setiap saat kepada masyarakat terkait pencegahan covid-19.

(Syarif/Zul)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Angka Positif Covid-19 di Mamuju Terus Meningkat, BPBD Lakukan Himbauan di Pasar"