banner 900x90

Anggota DPRD Sulbar Menyayangkan Komisi V DPR RI Tak Berkunjung ke Mamasa

banner 900x90
Komisi V DPR RI bersama Gubernur Sulbar saat berkunjung di pelabuhan Belang-belang

Komisi V DPR RI bersama Gubernur Sulbar saat berkunjung di pelabuhan Belang-belang

Mamuju, Katinting.com – Dalam acara tatap muka Komisi V DPR RI dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang berlangsung Aula Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Sudirman yang diberi kesempatan oleh Gubernur untuk bertanya mengatakan sangat menyayangkan tak ada Anggota DPR RI yang berkunjung Mamasa.

Menurutnya, di Kabupaten Mamasa ada banyak anggaran yang digelontorkan namun tak di nikmati oleh masyarakat.

“Kami sangat menyayangkan dalam kunjungan kerja komisi V DPR RI ini, kami harapkan sekali ada keterwakilan dari Komisi yang ke Kabupaten Mamasa. Karena banyak disana anggaran yang digelontorkan tapi hasilnya sampai sekarang belum dinikmati masyarakat.” Tuturnya.

Selaku legislator dapil Mamasa, Sudirman juga menyampaikan ke Komisi V DPR RI untuk meninjau langsung pembangunan tanggul sungai Mamasa yang menelan dana APBN sekitar 40 milyar.

“Baru – baru ini ada masuk dana APBN pembuatan tanggul sungai yang kurang lebih 40 Milyar, sekarang hasilnya, ya saya katakan sebaiknya bapak kesana dulu melihat tanggul tersebut, karena kalau saya jelaskan disini, saya takutkan disangka provokator, jadi lebih baik ke sana melihat seperti apa hasilnya disana”. Imbuhnya

Tak sampai disitu, Anggota DPRD Provinsi Sulbar ini juga meminta ke komisi V DPR RI, bisa memantau proses pembangunan jalan beton Salu Batu-Mambi, yang saat ini baru rampung sekitar 20 persen.

“Saya juga meminta ke Komisi V DPR RI agar memantau langsung pembangunan jalan beton Salu batu – Mambi. Karena saat ini, baru dirampungkan sekitar 20 persen, sementara kontraknya berakhir 2018. Kita berharap proyek tersebut bisa selesai tepat waktu, agar rakyat bisa nikmati.” Tegasnya

Menanggapi hal tersebut, Muhidin M. Said sebagai Ketua Rombongan Komisi V DPR RI, mengatakan soal pembangunan tanggul sungai Mamasa, pihaknya telah mendapat informasi dari media massa dan beberapa LSM.

“Kita sudah dapat informasi dari beberapa LSM dan pemberitaan di media massa terkait masalah reklamasi sungai Mamasa, dan kami sementara dalam upaya tindak lanjut,” kata Muhidin.

Ditempat yang sama, Gubernur Sulawesi Barat, mengatakan, dirinya tidak mengetahui proses masuknya dana APBN untuk pembangunan tanggul Sungai Mamasa.

“Saya baru tahu ada pembangunan tanggul sungai Mamasa setelah di muat dibeberapa media. Dan tidak ada laporan kepada gubernur terkait proyek tersebut,” tutup Anwar. (Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.