banner 728x90

Anggota DPRD Pasangkayu Turut Prihatin Musabab Tewasnya Yus Yunus

banner 728x90

Nasruddin, Anngota DPRD Pasangkayu

Pasangkayu, Katinting.com – Anggota DPRD Pasangkayu, Sulawesi Barat, Nasruddin mengutuk keras aksi brutal yang dilakukan warga yang menyebabkan tewasnya Yus Yunus di jalan Trans Nabire-Dogiyai, Papua.

Pemicunya diduga, karena sopir truk asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat menabrak seorang pengendara roda dua dan babi, Minggu, 23 Februari 2020.

Peristiwa itu, ramai diberitakan dan mengundang kecaman dari berbagai elemen, termasuk ketua PKS Pasangkayu, Nasruddin.

Menurut Nasruddin, kejadian ini tidak boleh didiamkan oleh semua pihak, utamanya penegak hukum yang harus hadir. Sebab, ini menyangkut nyawa manusia.

“Pemerintah di sana dan penegak hukum, harus hadir sebagai tindakan nyata demi rasa keadilan dan memberi rasa aman bagi warga, terutama warga dari luar Papua,” tegas Nasruddin melalui sambungan telpon, Kamis, 27 Februari 2020.

Ia juga menyindir, jangan sampai terjadi pelaku kembali diundang ke istana (Istana Negara_red), sebab itu bisa mencederai supremasi hukum di Indonesia.

Selain itu, ia juga meminta pemerintah daerah Polewali Mandar dan juga pemerintah provinsi Sulawesi Barat, memberikan advokasi hukum terkait peristiwa ini, agar mendapat perhatian dari penegak hukum.

Selain turut prihatin atas kejadian itu, ia juga menekankan tidak ada lagi aksi main hakim sendiri yang dilakukan oleh warga di bumi Indonesia.

Pria kelahiran Polewali Mandar ini juga mengharap, agar warga Sulawesi Barat khususnya Polewali Mandar tidak terpancing dengan segala tindakan provokasi.

Arham Bustaman

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Anggota DPRD Pasangkayu Turut Prihatin Musabab Tewasnya Yus Yunus"