dprd sulawesi barat

Anggota Brimob Sulbar Kena Tikam, Polisi Masih Kejar Pelaku Utamanya

banner 468x60

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Jafar saat menjenguk Anggota Brimob Polda Sulbar Bharatu Nasrul yang terbaring di RS Mamuju. (Srf)

Mamuju, Katinting.com – Salah seorang anggota Den Gegana Sat Brimob Polda Sulbar Bharatu Nasrul ditikam oleh sekelompok pemuda di jalan Kelapa, Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju menggunakan  kunci Motor.

Hal tersebut terjadi ketika Bharatu Nasrul melintas dijalan tersebut bersama dengan bebepa rekannya sekira pukul 14.18 Wita dan tiba-tiba sekelompok pemuda menegurnya lalu mengeroyoknya.

Akibat kejadian tesebut Bharatu Nasrul mengalami 4 luka tusuk pada bagian dada kanan dan punggung sebelah kiri, sementara rekannya yang diketahui warga sipil biasa mengalami lebam dari pengeroyokan tersebut.

“Sekitar Pukul 14.18 Wita Bharatu Nasrul bersama rekannya melintas di jalan Kelapa didepan rumah pelaku yang saat itu sedang duga berpesta miras bersama teman-temannya sekira tujuh orang. Pelaku mengatakan ‘woi pelan-pelan’, Bharatu Nasrul berhenti untuk meminta maaf.  Kemudian korban dikepung lalu dikeroyok  menggunakan senjata tajam sejenis taji ayam,” tulis Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura saat di konfrimasi via pesan singkat.

Lebih lanjut AKBP Mashura menjelaskan bahwa dari tujuh orang yang diduga pelaku, dua orang sudah diamankan oleh pihak kepolisian, sementara lima orang lainnya masih dalam pengejaran kerena melarikan diri.

“Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Mamuju. dan sampai saat ini korban masih di rawat,” tambahnya.

AKBP Mashura menegaskan bahwa pihaknya akan terus mencari yang melarikan diri karena dari mereka salah satunya adalah pelaku utama yang berinisial ER. “Ini merupakan residivis sementara yang diamankan adalah KM,A dan DPO ER,YS,WD, HL, AM”.

Sementara itu Dokter Rasmini yang menangani Bharatu Nasrul mengakui bahwa korban mengalami 2 luka tusuk pada bagian Dada kanan dan 2 punggung sebelah kiri.

“Tidak parah ji, kedalam lukanya sekitar 0,5 cm lebarnya juga sama, katanya kunci motor yang dipake tikam,” tutur dr. Rasmini.

Mengetahui anggotanya menjadi korban penikaman Kapolda Sulbar langsung menjenguk  Bharatu Nasrul Senin Malam yang masih terbaring di salah satu ruang di rumah sakit di Mamuju.

(Syarifuddin)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar