banner 728x90

Anca: Pemuda Harus Memiliki Jiwa Entreprenaur

839 views
banner 728x90
Anca: Harus Memiliki Jiwa Entreprenaur

Anca, Pemuda Yang Membuka Usahanya Di Wisata Permandian Kali Mamuju

Katinting.com, Mamuju – Pemuda harus memiliki jiwa entreprenaur atau wirausahawan, hal itu kemudian mendorong Hamza Alumi STIE Muhammadyah Mamuju untuk membuka usaha campuran di tempat wisata So’do Kali Mamuju.

“Memang banyak cara bila kita ingin sukses, tapi bagi saya jalan yang paling mudah untuk mencapai kesuksesan adalah berbisnis atau berwirausaha,” kata Hamza yang akrab disapa Anca.

Sebagai pemuda setempat, ia berpikir untuk memanfaatkan wisata permandian tersebut yang setiap hari Minggu atau hari libur tertentu yang ramai dikunjungi orang sebagai peluang bisnis karena letaknya yang sangat strategis.

“Tempat ini sangat strategis, apalagi ditempat wisata ini sering di kunjungi warga, baik itu warga Mamuju maupun dari daerah lain,”  tutur Anca.

Ditanyakan soal penghasilan dan madal usaha, Anca menuturkan bahwa ia memulai usahanya dengan modal 7 jutaan, dan ia bisa memperoleh keuntungan hingga 2 jutaan dihari tertentu, dan rata-rata di hari-hari biasa 400 ribu sampai 1 jutaan.

“Saya sudah 3 bulan menjalankan usaha ini dan setengah dari modal saya sudah kembali, bahkan barang daganganku makin hari makin banyak,” tutup Anca. (R/Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.