dprd sulawesi barat

Ali Baal Ajukan Polman dan Mateng Jadi Kawasan Pengembangan Peternakan

247 views
banner 468x60

Gubernur Sulbar HM. Ali Baal Masdar bertemu dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian RI Drh.I Ketut Diarmita, M.Si di Jakarta. (Ft: Hms Pemprov Sulbar)

Jakarta, Katinting.com – Cita-cita Gubernur Sulbar untuk mengembangkan Sulawesi Barat menjadi daerah unggulan dan produktif terus diperjuangkan. Terbukti saat Ali Baal di Jakarta, Jumat (6/10), melakukan pertemuan dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan dan Hewan, Drh . I Ketut Diarmita untuk  membahas beberapa program untuk merealisasikan cita-cita tersebut.

Salah satu program yang ingin dikembangkan oleh Ali Baal Masdar di Sulbar  yaitu di bidang peternakan. Untuk itu ia mengupayakan beberapa hal untuk  meningkatkan dan mengembangkan kawasan peternakan unggulan di Sulawesi Barat.

“Keinginan dan cita-cita saya sederhana, saya ingin menjadikan Sulawesi Barat sebagai kawasan unggulan dan sentra pengembangan peternakan di Sulawesi,” ungkap Ali Baal Masdar.

Pada kesempatan itu, Ia mengajukan ke Dirjen Peternakan dan Hewan menjadikan Kabupaten Polewali Mandar dan Mamuju Tengah sebagai lokasi dari kawasan pengembangan peternakan.

Untuk persiapan kawasan tersebut, tahap pertama yang akan dilakukan, pemda akan menyiapkan lahan sekitar 2.500 Ha beserta infrastruktur peternakan seperti ketersediaan lahan pakan, pledok, shelter, dan ketersediaan air. (ADV/Hms/Fadilah)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar