banner 728x90

Akhiri Program 100 Hari Kerja Habsi Irwan Akan Ada Ikrar

707 views
banner 728x90
Selasa, 24 Mei, saat wawancara lansung diruang kerja Bupati Mamuju

Selasa, 24 Mei, saat wawancara lansung diruang kerja Bupati Mamuju

Katinting.com, Mamuju – Pasangan H. Habsi Wahid bersama H. Irwan SP. Pababari resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju pada tanggal 17 Februari 2016 lalu. Pasangan yang akrab disapa Habsi-Irwan ini memiliki program jangka pendek 100 hari kerja dimana mengusung tiga program, diantaranya kedisiplinan aparat sipil lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, kedua Menyusun dan menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan yang ketiga adalah program kebersihan kota yang dinamai Mamuju Mapaccing.

Menjelang puncak 100 hari kerja yang berlangsung 3 hari mendatang tepatnya tanggal 27 Mei 2016, Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengaku telah bekerja dan berusaha mencapai sararan kerja 100 harinya. Saat ditemui oleh rekan media di ruang kerjanya, pada Selasa, 24 Mei 2016, Habsi Wahid mengatakan telah merasakan perubahan yang signifikan.

“Ternyata dengan seratus hari ini evaluasi kami, melalui pelaksanaan apel pagi, apel siang, pelaksanan upacara sampai kepada pelaksanaan tugas saya kira terjadi perubahan yang signifikan. Kita mencoba menegur pegawai yang malas, turun kebawah melakukan pengecekan staff dengan inspeksi mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, ini sering saya lakukan. Jadi bagaimana pegawai itu dapat taat, supaya bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.” Sebut Habsi.

Meski diakuinya masih menemukan kendala dalam mengukur tingkat kedisiplinan pegawai karena masih menggunakan absensi manual. Dari itu, agar pegawai lebih konsisten terhadap jam kerja, Bupati menyebut akan menganggarkan absensi elektronik.

Adapun program kedua, yaitu mengenai RPJMD, Habsi mengucap “Alhamdulillah” karena draft dari RPJMD sudah menjadi suatu dokumen dan telah didorong ke DPRD. Tinggal menunggu tahap Musrenbang dan finalisasi di DPRD.

Kemudian mengenai program ketiga yaitu Mamuju Mapaccing, menurut Habsi Wahid, dalam mengevaluasi sejauh mana respon masyarakat selama 100 hari, maka akan dilakukan lomba kebersihan mulai dari tingkat sekolah baik itu SD, SMP, dan SMA, kemudian ditingkat Lingkungan, serta tingkat SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju tepat pada puncak 100 hari kerja pemerintahannya.

Waktu 100 hari yang terbilang singkat tersebut, Bupati Habsi Wahid merasa masih perlu melakukan pembenahan dalam menjadikan Mamuju sebagai kota yang bersih. Dari itu, ia berencana akan menerbitkan Peraturan Bupati yang mengatur kegiatan Mamuju Mapaccing secara terstruktur.

“Perbup ini saya akan tanda tangan pada hari puncak seratus hari kepemimpinan saya bersama wakil bupati,” sebutnya.

Lebih spesifik mengenai kegiatan puncak 100 hari kepemimpinan Habsi-Irwan, disebutkan bahwa akan berlangsung pembacaan ikrar oleh perwakilan setiap elemen masyarakat termasuk jajaran Muspida untuk melanjutkan kegiatan Mamuju Mapaccing pasca 100 hari tersebut. (Dian Hardianti Lestari)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.