banner 900x90

AIM Tak Masuk Hitungan Golkar di Pilbup Polman?

236 views
banner 900x90

Ketua DPW Nasdem Sulbar, Andi Ibrahim Masdar.

Polman, Katinting.com – Pernyataan wakil ketua DPRD Sulbar fraksi Golkar, Hamzah Hapati Hasan, yang tidak menyebut nama AIM sebagai salah satu figur dalam perburuan figur Balon Pilbup Polman 2018 mendatang, disebut Maenunis sebagai langkah politik yang berani.

Menurutnya, Pilbup Polman akan lebih seru jika diisi pertarungan kekuatan besar. Keduanya dinilai akan menjadi rival serius jika berhadap-hadapan.

“Pilbup Polman akan lebih seru jika AIM dan Golkar berhadap-hadapan. Keduanya lama menyatu, tentu saling memahami kekuatan dan kelemahan masing-masing. Ini kesempatan tepat untuk menunjukkan klaim mana yang benar, AIM besar karena Golkar atau Golkar besar karena AIM?” Ungkap Maenunis.

Direktur Logos Politika ini, menyebut Golkar sebaiknya saling uji kekuatan dengan AIM setelah memilih berpisah pada Pilgub 2017 lalu.

“Ketika memilih untuk melepas AIM pada Pilgub lalu, itu artinya bahwa Golkar sudah tidak nyaman dengan AIM. Saya rasa, itu yang menjadi alasan kenapa Golkar tidak memprioritaskan mantan kader terbaiknya tersebut. Jadi, sudah saatnya Golkar menantang AIM untuk saling uji adrenalin.” Imbuhnya.

Meski demikian, dirinya melihat suasana politik Polman jelang tahapan pilkada serentak 2018 masih akan dinamis. Potensi ketegangan antara Golkar dan AIM bukan hal mustahil untuk bisa cair.

“Pra-tahapan masih cukup lama dan segala potensi untuk bisa cair juga masih terbuka. Kita lihat saja perkembangannya, apakah Golkar serius akan melawan, ataukah akan menyerah kepada nama besar AIM dan memilih berkoalisi dengan dominasi baru Nasdem.” Pungkas Maenunis. (Rls)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.