dprd sulawesi barat

Ahmad Istiqlal Ismail Terpilih Aklamasi Ketua Karang Taruna Sulbar

banner 468x60

Ahmad Istiqlal Ismail saat memberikan sambutan atas terpilihnya sebagai ketua Karang Taruna Provinsi Sulbar. (Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Berlangsung di wisma malaqbi Mamuju, Sabtu (16/12), digelar Temu Karya Daerah III Karang Taruna Pengurus Provinsi Sulawesi Barat.

Mengusung tema peran pemuda dalam pembangunan, kesejahteraan sosial, berwawasan kebangsaan dalam bingkai Sulbar malaqbi, dihadiri Pengurus Karang Taruna enam Kabupaten Se-Sulbar.

Dalam proses pemilihan ketua Provinsi Sulawesi Barat hanya mencuat satu nama yakni Ahmad Istiqlal Ismail yang juga anggota DPRD Sulbar termuda.

“Sampai detik ini hanya satu calon yang mendaftarkan diri, yakni Ahmad Istiqlal Ismail jadi tidak usah saya sampaikan syarat-syaratnya. Untuk itu kami persilahkan masing-masing Kabupaten menyampaikan pandangan umumnya,” ucap panitia pengarah, Sudirman Molle. Sabtu (16/12).

Mengawali pandangannya, Karang Taruna Kabupaten Mamuju Tengah, kemudian Karang Taruna Polewali Mandar, dilanjutkan Karang Taruna Kabupaten Mamasa, Karang Taruna Kabupaten Mamuju Utara dan Karang Taruna Kabupaten Mamuju dan Karang Taruna Kabupaten Majene bersepakat dan merestui Ahmad Istiqlal Ismail untuk menjadi ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Barat periode 2017-2022.

“Nama yang mencuat hanya satu, saya tidak setuju awalnya. Namun setelah saya bicara-bicara dengan beliau (Ahmad Isitqlal Ismail) saya sepakat mendukung beliau,” kata Imanuel yang mewakili ketua Karang Taruna Kabupaten Mamasa.

Pada harapan seluruh pengurus Karang Taruna Kabupaten agar Ahmad Istiqlal nantinya bisa membawa Karang Taruna lebih baik dari periode sebelumnya. Selain itu juga diharapkan nantinya pengurus bisa melakukan kunjungan ke seluruh Karang Taruna Kabupaten se-Sulbar.

Mewakili suara Karang Taruna Provinsi dan Karang Taruna Pusat, Sudirman Molle juga mendukung penuh Ahmad Istiglal Ismail. “Saya tadi ditelpon Karang Taruna pusat, beliau mengatakan apapun yang dipilih Provinsi maka itu juga dipilih pusat maka saya katakan memilih Ahmad Istiqlal.

(Anhar Toribaras)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar