banner 728x90

Agar Tak Mudik, Pemkab Mateng Mulai Data Pelajar dan Mahasiswa

banner 728x90

Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar. (Mahfudz)

Mateng, Katinting.com – Larang pelajar dan mahasiswa agar tak mudik, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, mulai menurunkan tim untuk mendata jumlah pelajar dan mahasiswa yang belajar diluar daerah Mamuju Tengah.

Pendataan dilakukan dalam rangka menghitung jumlah pelajar dan mahasiswa Mamuju Tengah diluar Mamuju Tengah, yang akan mendapatkan kompensasi biaya hidup selama musim libur, sehingga tetap berada ditempatnya mengenyam ilmu sampai wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) berakhir.



Saat dihubungi, Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar, Sabtu (11/04) mengemukakan bahwa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melarang mudik para pelajar dan mahasiswa yang belajar diluar Mamuju Tengah, adalah salah satu upaya kongkrit yang dilakukan Pemkab Mamuju Tengah.

Karenanya, pihaknya telah menurunkan tim untuk mendata ada berapa banyak jumlah pelajar dan mahasiswa diluar Mamuju Tengah, yang akan mendapatkan kompensasi tambahan biaya hidup.

“Tentu ini kami lakukan sebagai konsekuensi atas dilarangnya mereka mudik atau pulang ke Mamuju Tengah semasa Pandemi Covid – 19 ini masih berlansung, maka sudah menjadi tanggungjawab kami Pemkab Mamuju Tengah, atas konsekuensi pelarangan mudik,” beber Askary.

Namun Ia belum bisa menyebutkan berapa jumlah kompensasi setiap pelajar dan mahasiswa yang akan mereka dapatkan. Karena pihaknya ingin memastikan dulu berapa total jumlah pelajar dan mahasiswa diluar Mamuju Tengah, baru anggarannya dapat disiapkan.

“Jadi kami tunggu dulu hasil pendataan yang dilakukan oleh tim yang telah kami turunkan, nanti kami dapatkan data total keseluruhan pelajar dan mahasiswa kami diluar Mamuju Tengah, baru kami bisa menghitung berapa kesesuaian anggaran yang kami butuhkan untuk kompensasi bagi mereka,” tutup Askary.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
7 Respon
  1. ahmad sayuti4 bulan ago

    assalamualaikum wr wb.
    pemkab mateng yang terhormat, bagaimana dengan pelajar dan mahasiswa yang sekolah atau kuliah di luar pulaw sulawesi apa masih bisa di daftar???
    mohon maaf sebelum nya

  2. Fajar4 bulan ago

    Assalamualaikum.

    Boleh tau ketua tim yang akan mendata pelajar/mahasiswa nanti?
    Supaya kami juga dapat membantu koordinasi

  3. Jepita Clara4 bulan ago

    Saya adalah seorang mahasiswa yang sekarang berada di Makassar, asal saya dari Tobadak 5.

  4. Ruth Lidia ayu4 bulan ago

    Assalamualaikum
    Kami siap bantu koordinasi untuk mendapat data mahasiswa mamuju tengah yang berada diluar daerah Mamuju Tengah. Kami perlu kontak yang mengurus bagian ini agar lebih mudah untuk berkoordinasi, terimakasih.

  5. Ruth Lidia ayu4 bulan ago

    Assalamualaikum
    Kami siap bantu koordinasi untuk mendapat data mahasiswa mamuju tengah yang berada diluar daerah Mamuju Tengah. Kami perlu kontak yang mengurus bagian ini agar lebih mudah untuk berkoordinasi, terimakasih. Khusus daerah makassar

  6. Andi Tasya4 bulan ago

    Untuk adik
    Ahmad Suyuti
    Fajar
    Jepita Clara
    Ruth Lidia Ayu

    Untuk pendataan, minta keluarganya atau orang tuanya atau saudaranya, yang ada di Mamuju Tengah saat ini, menyampaikan informasi dan data adik adik ke Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Mamuju Tengah, untuk melapor keberadaan adik adik semua, bahwa benar adik adik adalah pelajar dan mahasiswa Mateng sedang berada diluar wilayah Mamuju Tengah, dan laporan tersebut memastikan juga apakah adik adik mudik atau tidak, kalau mudik tidak masuk data.

    Itu info yang saya tahu selebihnya dtanyankan sama Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Mamuju Tengah.

    Terima kasih,

  7. ahmad sayuti4 bulan ago

    terimakasih atas jawaban nya, smoga wabah ini segera berlalu dan kita semua selalu dalam lindungan allah swt.

Tinggalkan pesan "Agar Tak Mudik, Pemkab Mateng Mulai Data Pelajar dan Mahasiswa"