banner 728x90

Ada Pungli Laporkan di adapungli.id

746 views
banner 728x90
Irvan Basri saat memberikan penjelasan

Irvan Basri saat memberikan penjelasan

Katinting.com, Mamuju – Launching aplikasi adapungli.id oleh Kawan IBAS dengan maksud menjadi sarana baru bagi semua orang untuk melaporkan proses pemerintah yang merugikan terkait pungutan liar yang masih menjadi momok, serta kinerja pejabat yang dinilai tidak mendukung pemerintah yang baik dan bersih.

Selain itu, dengan maksud mamanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi digital aplikasi yang dapat didownload di android atau smartphone ini akan memberikan penilaian bagi pejabat yang mempunyai kinerja yang bagus, sehingga akan mendorong sistem dan tata kelola pemerintahan yang baik dan melayani masyarakat.
Sosok tokoh dibalik aplikasi ini, Irvan Basri menuturkan bahwa ide dan jadinya aplikasi yang dikerjakan bersama-sama Kawan IBAS, atas keprihatinan dan kebutuhan mendorong daerah lebih maju dari segi pelayanan yang bersih akan kebutuhan riil masyarakat.

“Aplikasi ini akan mendorong setiap orang dengan perkembangan informasi dan kemajuan teknologi mengawasi sistem dan tata kelola pemerintahan yang pro ataupun tidak pro rakyat. Selain akan menjadi ruang untuk melaporkan, menceritak dan menyebarkan pungli yang terjadi, diharapkan akan menekan niatan ataupun prilaku korupsi yang masih menjadi masalah besar di bangsa ini khususnya Provinsi Sulawesi Barat,” kata Irvan Basri. Sabtu malam (12/03) yang ditemui disalah satu Warkop saat launching aplikasi adapungli.id.

Dalam prosesnya Irvan Basri menjelaskan setiap laporan akan ditindak lanjuti dan diteruskan kepada pihak-pihak terkait dan berwajib, seperti Ombudsman dan Kepolisian bahkan Kejaksaan agar mendapat tindakan sesuai aturan yang berlaku, dan itu akan terus kami kawal, tutupnya. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.