banner 728x90

ADA APA..? Bantuan Benih Jagung Dari Pusat Untuk Mamuju Tertahan di Kantor BPP Kecamatan Kalukku

banner 728x90
Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

Katinting.com, Mamuju – Sejumlah Kelompok Tani di Kabupaten Mamuju mengeluhkan penyaluran bantuan benih jagung dari pemerintah pusat yang hingga saat ini belum sampai ke tangan petani.

Menurut para petani, tanpa alasan yang jelas, benih jagung yang seharusnya sudah diterima, hingga saat ini masih ditampung di kantor pertanian kecamatan. Padahal para petani sudah sangat membutuhkan benih jagung tersebut.

Kepada media ini, salah seorang perwakilan petani mendesak kepada aparat terkait di daerah ini, agar segera membagikan bantuan benih jagung yang sudah dikucurkan pemerintah pusat tersebut.

“Seharusnya kita sudah bisa melakukan penanaman jagung pada awal bulan ini, namun kabarnya bibit jagung bantuan tersebut tertahan di kantor BPP Kecamatan karena pihak Dinas Pertanian Kabupaten belum memberi izin dilakukan distribusi kepada petani,” kata Ramlan salah seorang pengurus kelompok tani di Kecamatan Kalukku, Minggu (8/5/2016).

Sebelumnya, salah seorang sumber di kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Kalukku yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya saat ini terus didesak oleh para petani yang meminta bantuan benih jagung dari pemerintah pusat tersebut segera dibagikan.

Namun menurutnya, belum tersalurkannya bantuan benih jagung yang dimaksud disebabkan adanya instruksi dari Dinas Pertanian Kabupaten yang meminta agar pembagian benih jugung tersebut untuk sementara ditunda sambil menunggu perintah selanjutnya.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa karena ada perintah dari Kabupaten. Memang benih sudah kami terima melalui Provinsi dan saat ini ditampung di kantor BPP, tapi ada instruksi dari Kabupaten supaya jangan dibagikan,” kata salah seorang staf kantor BPP Kecamatan Kalukku yang minta namanya tidak ditulis. (WB)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.