banner 728x90

ABM Minta Menteri Kelautan dan Perikanan Tingkatkan Pengelolaan SDA di Bala-Balakang

banner 728x90

Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan RI saat kunker di Bala-balakang. (Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Guna meningkatkan pengelolaan sumberdaya alam di 16 pulau yang ada di Kecamatan Bala-Balakang Kabupaten Mamuju, Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar meminta kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo memberikan perhatian lebih.

Hal tersebut di sampaikan Gubernur Sulbar dalam kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan di Pulau Popongan, Bala-Balakang, Minggu (7/6).

BACA JUGA : Kunker di Bala-Balakang, Menteri Kelautan dan perikanan Upayakan Penuhi Keinginan Nelayan

ABM, sapaan akrabnya menuturkan kepuluan Bala-Balakang begitu kaya dengan hasil lautnya seperti lobster, ikan kerapu, teripang, ikan sunu,serta penyu hitam dan hijau yang jarang ditemukan di daerah lain.

“Semoga ini mendapat perhatian dari Pak Mentri agar pengelolaan sumberdaya alam ini dapat ditingkatkan kualitasnya sehingga dapat bersaing dengan dunia luar,” kata Gubernur Sulbar.

Selain kaya akan hasil alamnya, di kepulauan Bala-Balakang juga memiliki kandungan minyak dan gas (Migas). Katanya, ada tujuh kandungan Migas yang saat ini sementara di survei dan sudah empat masuk dalam tender serta satu yang telah berproduksi.

“Kami berharap dan kami yakin dengan hadirnya Bapak (Edhy Prabowo) dipulau ini akan ada perbaikan peningkatan hasil masyarakat yang pasti akan berdampak pada kepentingan kualitas hidup masyarakat itu sendiri,” sebutnya.

Sementara itu, Edhy Prabowo berujar, dengan segala potensi yang ada di kepulauan ini dirinya akan semaksimal mungkin membantu Pemerintah Sulbar dengan program-program yang yang ada di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Ini potensi besar yang Indonesia miliki. Dunia tidak banyak memiliki ini. Kami akan membantu semaksimal yang kami bisa,” pungkasnya.

Salah satu sudut pemandangan di Pulau Bala-balakang. (Zulkifli)

(ADV. Diskominfo Sulbar/Zulkifli)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "ABM Minta Menteri Kelautan dan Perikanan Tingkatkan Pengelolaan SDA di Bala-Balakang"