banner 728x90

ABM : Malu Kita Kalau Selalu Tertinggal

Tidak ada komentar 323 views

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar pimpin rapat kerja rangka evaluasi kinerja Pembangunan Daerah , Triwulan III TA 2019. (Dok. Humas Pemprov Sulbar)

Mamuju, Katinting.com  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar menggelar Rapat Kerja Pimpinan lingkup Pemprov Sulbar,  di ruang Auditorium lantai 4 Kantor Gubernur, Senin (4/10).

Rapat kerja ini dalam rangka evaluasi kinerja Pembangunan Daerah Provinsi Sulbar, Triwulan III Tahun anggaran 2019.

Repat kerja yang dipimpin langusng oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, didampingi Wakil Gubernur (Wagub), Enny Anggraeni Anwar dan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Muhammad Idris, serta para Asisten Setda Sulbar, para staf Ahli Gubernur, para pimpinan OPD, pejabat Adminstrator (eselon III) dan pejabat Pengawas (eselon IV)

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam rapat tersebut mengatakan, semua organisasi perangkat daerah (OPD) harus bekerja keras, cepat dan peroduktif, serta   terus mengembangkan cara kerja baru, nilai baru dan mendorong percepatan pembangunan.

“Hilangkan cara kerja kita yang tidak profesional lagi, tinggalkan cara kerja lama dan utamakan kerja kita selesai dengan baik, malu kita kalau selalu tertinggal. Jadi tolong ini  simpan di hati dan dipikiran, jangan hanya berlalu begitu saja, kita mau daerah kita ini maju,” Kata Guberur Sulbar.

“Seharusnya gambaran kinerja kita di tahun-tahun sebelumnya dapat menjadi pemicu dan penyemangat kita semua untuk melakukan perbaikan, baik dari segi metode maupun strategi, agar dapat mencapai kinerja yang terbaik,” ungkapnya.

Mantan Bupati Polewali Mandar dua periode ini berharap, apa yang telah direncanakan pada tahun 2019 ini dapat berjalan secara efektif dan efisien, tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu, serta  betul-betul bermanfaat bagi masyarakat Sulbar.

Melalui rapat itu, ABM sapaan akrabnya menegaskan, bahwa tidak ada lagi visi misi OPD. Namun yang ada hanyalah visi misi Gubernur-Wakil Gubernur yang harus senantiasa didukung penuh oleh semua OPD.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris, mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu , untuk memgetahui capaian kinerja semua OPD sampai September, dengan fokus melakukan review terhadap pelaksanaan penganggaran, capaian kinerja, pengawasn , SAKIP dan evaluasi.

“Kita ingin fakus pada capaian-capaian kinerja anggaran, berapa persen serapan anggaran yang saat ini kita dapat,” kata Idris

Idris mengungkapkan, target yang ingin dicapai dalam kegiatan itu yakni pengendalian program dan kegiatan, serta penilaian prestasi kinerja OPD.

Sumber : Humas Pemprov Sulbar

Edit : Zulkifli

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "ABM : Malu Kita Kalau Selalu Tertinggal"