banner 900x90

82 Mahasiswa STIKes Andini Mamuju di Wisuda

79 views
banner 900x90

Suasana wisuda STIKes Andini Mamuju. (Foto Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Andini Persada Mamuju, menggelar rapat senat terbuka luar biasa Wisuda angkatan ke VIII tahun 2018, di D’maleo Hotel, Selasa (9/10).

Adapun jumlah yang di Wisuda 82 mahasiswa dari tiga jurusan yakni, D3 Kebidanan 19 orang, S1 Keperawatan 24 orang, D3 Parmasi 39 orang.

Tiga Wisudawati lulusan terbaik Stikes Andini Persada Mamuju dari Program Studi S-1 Keperawatan, atas nama Ni Komang Darmiati dengan IPK 3,72, Nunung Windi Astuti dengan IPK 3,60 dan Suci Anugrah dengan IPK 3,45.

Sedangkan untuk lulusan terbaik Program Studi D-III Kebidanan, atas nama Kristina dengan IPK 3,60, Mega Afliani dengan IPK, 3,52 dan Syamsuarti dengan IPK 3,50.

Kemudian untuk lulusan terbaik Program Studi D-III Farmasi atas nama Devy Cristy Natalia dengan IPK 3,46, Fatmawati dengan IPK 3,38 dan Yerlianti dengan IPK 3,35.

Lulusan terbaik demikian berdasarkan Surat Keterangan (SK) Ketua Stikes Andini Persada Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat Nomor : 029/STIKAP/SKW/HR/X/2018, Tentang Penepatan Lulusan Terbaik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Andini Persada Mamuju.

Ketua Senat, Muhammad Jufri Badau dalam sambutannya mengatakan, STIKES Andini Persada Mamuju sampai saat ini sudah meluluskan sebanyak 801 orang Mahasiswa.

“Hari ini, kita melakukan Wisuda yang ke delapa kalinya. Dimana, peristiwa ini adalah dambaan setiap Mahasiswa, mulai dari pertama kali menginjakkan kaki di Kampus dan ini akan menjadi hiasan lembaran hidup setiap Mahasiswa, karena ini adalah tanda keberhasilan seseorang dalam proses pendidikan di Kampus,” kata Muhammad Jufri.

Muhammad Jufri Badau juga mengajak, seluruh Wisudawan dan Wisudawati, untuk menatap pancaran mata orang tua dan keluarga mereka yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Marilah sejenak kita menatap pancaran mata kedua orang tua dan keluarga yang sudah memberikan support, sehingga kalian bisa menjalani proses perkuliahan hingga saat ini bisa di Wisuda,” ujarnya.

Selain itu, Jufri Badau mengungkapkan, STIKes Andini Mamuju terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, dibuktikan peningkatan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa dari tahun ke tahun.

“Sembari kami terus berusaha meningkatkan akreditasi kampus maupun jurusan,” ujarnya.

Hadir dalam rapat senat terbuka luar biasa tersebut, perwakilan Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dinas Kesehatan Sulbar, Ketua Yayasan Stikes Andini Persada Mamuju, Pemerintah Kabupaten Mamuju, perwakilan pihak kepolisian dan TNI dan ratusan undangan lainnya.

(Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.