dprd sulawesi barat

71 Anggota Polda Sulbar Jalani Tes Psikologi

100 views
banner 468x60

Pengarahan dilakukan sebelum pelaksanaan tes psikologi di Mapolda Sulbar. (Hms Polda Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Sebanyak 71 anggota Polda Sulbar yang ikut seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA. 2018 mengikuti tes psikologi di Aula Mapolda Sulbar. Kamis (01/02).

Tes psikologi yang terdiri dari 70 orang Polisi laki-laki (Polki) dan 1 Polwan ini dipimpin oleh Ipda Ganesha S.Psi. Ketua TIM Psikologi Biro SDM Polda Sulbar.

Pada Tes Psikologi kali ini, dimulai dengan pembukaan master CD tes psikologi  dihadapan para peserta seleksi dengan didahului oleh permintaan Password master CD tes psikologi tersebut ke Mabes Polri, setelah master CD terbuka maka dilanjutkan dengan penggandaan soal sesuai dengan jumlah peserta seleksi dan demi menjaga kemurnian tes ini, master CD tes tersebut langsung dihancurkan di hadapan peserta seleksi dan para pengawas internal Polri.

“Rangkaian tes psikologi terhadap peserta seleksi dimulai dengan pengambilan master CD tes psikologi yang disimpan di Brankas Bidpropam Polda Sulbar sedangkan kunci dipegang oleh pengawas Internal (Bidpropam dan Itwasda Polda Sulbar),” kata Ipda Ganesha S.Psi.

Disamping itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH mengatakan, “Setelah para peserta seleksi menyelesaikan tes psikologinya, hasil tes peserta dikumpulkan dan langsung di scanning dan di koreksi di hadapan para peserta seleksi sehingga para peserta tes dapat mengetahui secara langsung hasil tes psikologinya.

“Pada saat itu juga, naskah soal ujian tes psikologi langsung dimusnahkan oleh pihak panitia dibawah pengawasan internal Polri,” ucap Kabid Humas Polda Sulbar.

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulbar selalu mengutamakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan anti KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dalam seluruh proses seleksi pendidikan anggota Polri sehingga terpilih personel Polri yang terbaik untuk menjadi Perwira Polri yang mampu memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Sulbar sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan serta Penegak Hukum.

Anggota Polda Sulbar yang sedang menjalani tes untuk ikut Sekolah Inspektur Polisi. (Hms Polda Su;bar)

(Wirad/Tribratanews)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar