banner 728x90

600 Dos Vaksin Moderna Tiba di Sulbar

Tidak ada komentar 78 views
banner 728x90

Petugas gudang Farmasi Sulbar memasukkan vaksin Moderna ke lemari pendingin. (Dok. Syarifuddin)

Mamuju, Katinting.com – Setibanya di Mamuju, 600 vaksin moderna langsung disimpan di Gudang Farmasi milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, yang berada jalan Trans Sulawesi, Lingkungan Kalubibing, Kelurahan Mamunyu , Kabupaten Mamuju..

Vaksin itu telebih dahulu disimpan di ruangan pendengin khusus sebelum disalurkan dinas kesehatan di enam kabupaten di sulbar menjemput untuk digunakan .

Vaksin tersebut harus di jaga suhunya agar kwalitas tidak berubah sehingga para penerima dapat mendapatkan mamfaatnya dengan baik .Vaksin ini akan menjadi dosis ke tiga bagi sejumlah tenaga kesehatan di sulbar untuk lebih meningkatan herd immunity karena mereka sangat rentang terpapar covid-19 .

Vaksin tersebut merupakan dukungan kerja sama Amerika Serikat melalui jalur multilateral covax facility kepada Indonesia.

Jumlah vaksin buatan amerika serikat yang telah diterima pihak Pemerintah Indonesia sejak tanggal 11 juli lalu sampai saat ini sudah mencapai 4.500.160 dosis.

Muslimin, Pengelola Imunisasi Dinas Kesehatan Sulawesi Barat mengatakan, vaksin yang tiba sudah mulai di distribusi kesejumlah Daerah Di Sulbar ,

“Proritas penggunaan vaksin ini adalah tenaga kesehatan yang bekerja di pusat pelayanan, kata Muslimin, (3/8).

Menurut pengujian bpom, vaksin moderna memiliki efek samping yang masih dalam batas toleransi sehingga aman digunakan. Efek samping dari penggunaan vaksin moderna antara lain nyeri otot dan sendi, nyeri pada area yang disuntik, sakit kepala, dan kelelahan.

Dengan adanya vaksin moderna yang di datangan pemerintah pusat ,diharapkan dapat lebih meningkatkan herd immunity bagi sejumlah tenaga nakes yang setiap harinya melakukan pelayanan kepada masyarakat.

(Syarifuddin)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "600 Dos Vaksin Moderna Tiba di Sulbar"