banner 900x90

5 Poktan Dapat Bantuan Roda 3 Dari Pemkab Matra

302 views
banner 900x90
Natsir Saat Menguji Bantuan Roda 3 Untuk Poktan

Natsir Saat Menguji Bantuan Roda 3 Untuk Poktan

Katinting.com, Pasangkayu – Perhatian Pemkab Matra terkait kesejahteraan petani terus ditingkatkan, sebanyak lima kelompok tani (Poktan) mendapat bantuan kendaraan roda tiga, yang disalurkan melalui dinas perkebunan, Selasa 5 Januari.

Kendaraan tersebut berfungsi untuk membantu patani dalam mengangkut hasil panennya dari kebun ke pengepul. Selain itu juga dapat difungsikan dalam keperluan lain yang sifatnya untuk mendukung keperluan petani itu sendiri.

Penyerahan kendaraan dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Matra M. Natsir.

“Saya harapakan dengan bantuan ini masyarakat dapat semakin meningkatkan motivasi kerja, meningkatkan produktifitas pertaniannya, sehingga kesejahteraannya juga semakin meningkat. Jika petani sejahtera maka tentunya pembangunan daerah juga bisa berjalan lancar,” terang Natsir.

Guna menjamin bantuan yang diberikan telah digunakan sebagaimana mestinya, M. Natsir mengaku bakal melakukan pengawasan secara ketat, apa lagi berdasarkan pengamatannya masih banyak masyarakat yang belum terlalu memahami fungsi bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sudah tahap kedua, sebelumnya pada tahun 2014 juga sudah pernah disalurkan, bantuan ini bersumber dari APBD 2015, dengan nilai total sekira Rp 150 juta,” ungkap Kepala Dinas Perkebunan Matra M. Nawir Kusuma. (Joni)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.