dprd sulawesi barat

46 Peserta Calon SIP Jalani Tes Kejiwaan di Mapolda Sulbar

91 views
banner 468x60

Suasana peserta yang ikut tes kesehatan jiwa calon peserta sekolah inspektur polisi di Mapolda Sulbat. (Hms Polda Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Setelah melalui tes psikologi, sebanyak 71 peserta yang mengikuti tes untuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun anggaran 2018 tersisa 46 peserta, dimana sebanyak 45 Polki (Polisi Laki Laki) dan 1 Polwan (Polisi Wanita) yang kemudian mengikuti tes kesehatan jiwa (Keswa) di aula Mapolda Sulbar. Jumat, (02/02).

Pada tes Keswa, peserta diharuskan mengisi lembar jawaban LJK dari modul soal yang sudah disiapkan oleh panitia dari Bid Dokkes Polda Sulbar, dalam modul soal tersebut terdapat 566 pertanyaan yang harus mampu diselesaikan oleh peserta tes dalam waktu 1,5 jam.

Dari hasil MPPI ini nantinya panitia akan mendapatkan gambaran tentang mental kepribadian para peserta sehingga diharapkan nantinya dengan dilakukan tes ini, kita bisa mendapatkan calon inspektur polisi yang sehat secara jasmani dan secara mental kepribadian

Kabid Dokkes Polda Sulbar AKBP dr. Syamsul Bahar M.Kes menjelaskan bahwa para peserta diberikan modul soal Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI). MPPI sendiri adalah tes psikometri standar kepribadian dewasa dan psikopatologi.

“Dari hasil MPPI ini nantinya panitia akan mendapatkan gambaran tentang mental kepribadian para peserta sehingga diharapkan nantinya dengan dilakukan tes ini, kita bisa mendapatkan calon inspektur polisi yang sehat secara jasmani dan secara mental kepribadian,” terang Kabid Dokkes.

Panitia tes kesehatan jiwa calon peserta sekolah inspektur polisi di Mapolda Sulbat. (Hms Polda Sulbar)

(Wirad/Tribratanews)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar