banner 900x90

4 Sekolah di Deklarasikan Ramah Anak

131 views
banner 900x90

Menteri PPPA Yohana Susana Yambise, didampingi Ali Baal, Irwan SP Pababari, Muhdin saat menandatangani deklarasi sekolah ramah anak di Mts Binanga Mamuju. (Hms)

Mamuju, Katinting.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise mendeklarasikan 4 sekolah yang menjadi model percontohan Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Mamuju.

Empat sekolah tersebut yaitu, SMP Negeri 2 Mamuju, MTS Negeri Binanga, SD Inpres Rimuku dan Madrasah Iptidaiyah Swasta Al Chaeriyah Mamuju.

Deklarasi tersebut berlangsung di MTS, Binanga Kabupaten Mamuju yang dihadiri Deputi Kementerian PPPA, Gubernur Sulbar, H. Ali Baal Masdar, Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari, Ketua DPRD Mamuju H. Sitti Suraidah Suhardi, Ketua PKK Provinsi Sulbar Andi Ruskati serta para pimpinan OPD Kabupaten Mamuju.

Yohana Susana Yembise yang akrab disapa ‘Mama Yo’ menegaskan bahwa investasi untuk anak itu harus besar karena anak inilah yang akan melanjutkan generasi kita kedepannya semoga Sekolah Ramah Anak, bisa menjadi model percontohan untuk sekolah lainnya.

Besok, Jumat 13 April 2018, Ia juga akan melaunching Provinsi Sulawesi Barat menjadi Provinsi Layak Anak untuk mendukung gerakan World Fit For Children (dunia yang layak bagi anak) untuk meneruskan hak dan tanggung jawab bersama mengurus semua hak anak.

“Karena anak punya hak untuk bersekolah, bermain, berkreatif, beraktifitas menggunakan waktu serta dilindungi, diperhatikan oleh Negara,” ujar Mama Yo.

Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari juga menyampaikan apresiasi penuh atas pelaksanaan program ini, dan kepada sekolah-sekolah yang telah ditunjuk agar segera mempersiapkan diri baik dari persoalan infrastruktur maupun SDM yang dapat mengaplikasi program tersebut, sehingga sekolah ramah anak tidak hanya sebatas slogan namun benar-benar dapat kita wujudkan.

“Kami berharap dengan program yang bertujuan untuk mewujudkan sekolah yang mampu menjamin perlindungan dan hak-hak anak di sekolah ini akan benar-benar menjadi pilot projek bagi sekolah lain, tidak hanya berskala lokal Sulawesi Barat namun untuk seluruh indonesia, karenanya kehadiran ibu Menteri PPPA akan semakin membawa spirit untuk merencanakan dan melaksanakan program ini sesuai dengan apa yang diharapkan,” tutupnya.

Foto bersama, Menteri PPPA Yohana Susana Yambise, dengan Gubernur Sulbar, Wabup Mamuju, Ka Kanwil Depag, Ketua DPRD Mamuju, Kadispora Mamuju saat usai deklarasi sekolah ramah anak di Mts Binanga Mamuju. (Hms)

(ADV/LISA)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.