banner 728x90

3 Komplotan Pengedar Narkoba Berhasil Ditangkap Polres Mamuju Utara

Gambar Ilustrasi. (Sumber Internet)

Pasangkayu, Katinting.com – Polres Mamuju Utara (Pasangkayu) berhasil meringkus tiga lelaki yang diduga sebagai komplotan Pengedar Narkotika Jenis sabu pada Hari Sabtu tanggal 19 Januari 2019 lalu.

Polisi berhasil menghentikan aksinya dan membawanya ke dalam sel jeruji besi. Diaman ketiganya diringkus di dua lokasi yang Berbeda dengan waktu selisih beberapa jam saja.

Dari keterangan polisi, AM (19) tinggal di Dusun Makmur Jaya, Desa Pajalele, Kecamatan Tikke Raya, Pekerjaan Wiraswasta ditangkap pada pukul 17.30 Wita.

Dari hasil pemeriksaan barang bukti, barang haram tersebut diperoleh dari Palu. dari AM polisi berhasil menyita beberapa Barang bukti diantaranya, 2  saset kecil yang berisi kristal Bening, 1 saset sedang yang berisi kristal bening, 7 saset kecil Kosong, 1 buah dompet kulit warna hitam merek levis, 1 buah HP merek Vivo type E8, 1 buah Korek gas api warna kuning, dan tunai sejumlah 700 ribu.

Sedangkan untuk tersangka lain yang ditangkap di Bambalamotu yakni B (23) alamat Dusun Wirabuana Desa Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu bersama dengan M (17) masih berstatus pelajar tinggal di Dusun Polemaju, Desa Bambalamotu Kecamatan Bambalamotu. Dari keduanya polisi menyita barang bukti berupa 2 saset kecil yang berisi kristal bening, 1 buah HP merek samsung Type J6, dan 1 buah korek gas api warna kuning.

Informasi dari polisi, adapun dari hasil keterangan sementara sumber barang berasal dari Kabupaten Donggala. Dari penangkapan pertama dengan  penangkapan selanjutnya berselisih beberapa jam saja.

Kanit Idik I Sat Narkoba Polres Mamuju Utara Aiptu Iis Harianto SH membenarkan kasus penangkapan tersebut. Ketiganya ditangkap didua lokasi yang berbeda karena diduga sebagai pengedar Narkoba.

Iis Harianto menjelaskan penangkapan awal dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Setelah itu melakukan penyelidikan hingga akhirnya mendapatkan kebenaran informasi tersebut. Alhasil, ketiga pelaku bisa ditangkap dilokasi yang berbeda. Terhadap AM disangkakan Pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) Sedangkan untuk B dan M dapat disangkakan Pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) dan pasal 132 dengan Ancaman Hukuman 12 tahun Penjara. Jelasnya.

Sumber : Fat/Edit : Anhar

Bagikan
banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "3 Komplotan Pengedar Narkoba Berhasil Ditangkap Polres Mamuju Utara"