banner 728x90

3 Komisioner KPID Sulbar Ikuti Sekolah P3SPS

Tidak ada komentar 218 views

Foto bersama 3 komisioner Sulbar di kantor KPI Pusat. (Foto Istimewa)

Jakarta, Katinting.com – KPID Provinsi Sulawesi Barat mengikuti sekolah Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo.

Kegiatan diselenggarakan oleh KPI Pusat di Jakarta, Rabu (18/9), digelar selama dua hari, sedangkan Sekolah P3SPS ini sendiri memasuki angkatan ke 41 yang tidak hanya diikuti oleh KPID saja. Tetapi juga dari akademisi, dan organisasi masyarakat.

Sebanyak 3 orang komisioner KPID Sulbar mengikuti Sekolah P3SPS ini diantaranya, Budiman Imran, Sri Ayuningsih, dan Ahmad Syafri Rasyid.

“Kami sangat antusias untuk bisa mengikuti kegiatan ini, itu sudah ada sejak kami dilantik tertanggal 1 Maret 2019, namun baru kali ini bisa tercapai dan mengikutinya,” kata Sri Ayuningsih, komisioner anggota KPID Sulbar, saat dikonfirmasi.

Sambung wanita yang akrab disapa Yuyun ini, Wakil Ketua KPI Pusat menaruh harapan kepada peserta, sehingga nantinya lembaga penyiaran mampu memproduksi siaran yang berkualitas dan tidak hanya memenuhi kepentingan publik.

“Namun juga bermanfaat. Salah satunya melalui program literasi media sebagai wadah untuk meminimalisir pelanggaran terhadap dunia penyiaran dan tentunya mengacu pada P3SPS,” jelas Yuyun, mengutip sambutan Wakil Ketua KPI Pusat.



Ketua KPI Pusat, Agung Suprio yang hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, masih ada kekurangan yang belum diatur dalam P3SPS termasuk tantangan konvergensi media (YouTube dan Netflix).

“Tentu regulasinya harus disempurnakan melalui revisi undang-undang tahun 2002,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Komisioner KPI Pusat yang juga hadir sebagai pemateri, mengupas tuntas hal yang tatkala pentingnya yakni, mengenai tanggungjawab KPI dan media penyiaran terhadap perlindungan hak publik.

Olehnya itu, kedepan, KPID Sulbar akan mengagendakan kegiatan serupa dalam upaya peningkatan kualitas para pelaku penyiaran agar menghasilkan program siaran yang berkualitas, kreatif dan inovatif.

“Keberadaan P3SPS bukan sebagai penghambat kreatifitas namun standar itu perlu ada demi meminimalisir pelanggaran,” tutup Yuyun.

 

(ADV KPID Sulbar)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "3 Komisioner KPID Sulbar Ikuti Sekolah P3SPS"