banner 728x90

3.000 Siswa Kembali Disekolahkan Pemkab Mamuju

717 views
banner 728x90
Bupati dan Wakil Bupati mamuju berbincang dengan Kapolres mamuju dan Ketua Gerakan Sehat dan Cerdas (GSC)

Bupati dan Wakil Bupati mamuju berbincang dengan Kapolres mamuju dan Ketua Gerakan Sehat dan Cerdas (GSC)

Mamuju, Katinting.com – Dalam mewujudkan mencerdaskan kehidupan bangsa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, telah menyusun beberapa program yang bertajuk pendidikan.

Diantaranya adalah gerakan kembali bersekolah dimana siswa, siswi yang putus sekolah, dikembalikan kebangku sekolah, program ini bukanlah program yang baru melainkan program yang telah berjalan selama empat tahun, dan tahun ini program ini akan di senergikan dengan janji politik Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari selaku Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, untuk memberikan seragam sekolah kepada siswa SD dan SMP ditahun ajaran baru ini.

Rapat pertemuan antara Pemkab Mamuju dan beberapa undangan yang berlangsung di Aula rumah jabatan Bupati Mamuju Sapota, telah mendapat apresiasi dari para tamu undangan yang merupakan mitra kerjasama antara Pemkab Mamuju yang diantanya adalah Polres Mamuju, Perbankan, dan pihak perusahaan milik Negara dan swasta.

Dari data Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM ), di Mamuju sebanyak 7.300 anak yang belum merasakan pendidikan, sementara di tahun ajaran 2015/2016 Pemkab Mamuju telah mengembalikan anak ke sekolah sebanyak 800 anak. dan di tahun ajaran ini Pemkab Mamuju bekerjasama dengan Polres Mamuju,  akan mengembalikan anak ke sekolah sebanyak 3.000 anak, dan ditahun berikutnya program ini akan tetap berlanjut hingga anak yang belum merasakan pendidikan bisa merasakan.

“Kami telah melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju, untuk membahas masalah seragam sekolah gratis yang akan diberikan kepada anak yang masuk tahun ajaran ini, dan itu sama dengan mengembalikan anak kesekolah, namun pihak Disdikpora telah menyampaikan kepada saya bahwa pihak Polres telah berencana untuk tahun ini akan mengembalikan anak ke sekolah sebanyak 3.000 anak, dan saya begitu mengapresiasi kegiatan ini sehingga saya mengatakan kenapa tidak kita kombain saja dengan pihak Polres, Polres mengembalikan 3000 anak kembali sekolah, dan Pemkab membagikan seragam sekolah kepada anak sekolah untuk tahun ajaran ini,” ungkap Habsi saat memberikan sambutan pada acara Gala Diner terkait program Pemkab Mamuju dalam gerakan kembali bersekolah. Selasa 31 Mei 2016.

Sementara itu habsi juga meanmbahkan bahwa “faktor yang mempengaruhi banyaknya anak yang putus sekolah atau yang tidak sekolah adalah ketidak mampuan dari segi ekonomi, secara letak geografis dan banyaknya anak yang telah membantu orang tua untuk mencari nafkah,” tuturnya.

semetara ditempat yang sama Kapolres Mamuju AKBP. Eko Wagianto. S.Ik, telah mengatakan “Saya sangat apresiasi kegiatan ini karena kedepannya kita ingin melihat generasi kita untuk menjadi lebih baik ketika dia bersekolah maka dia akan jadi generasi emas dia bisa mencapai cita-citanya, mungkin dia bisa jadi polisi, dokter, pimpinan bank atau munkin bisa jadi pemimpin didaerah ini, selain itu mereka juga bisa jadi pemain dalam proses pembangunan daerah ini, bukan sebagai penonton,” pungkasnya. (Syaifuddin)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.