banner 728x90

25 Agustus, 333 Jamaah Calon Haji Mamuju dan Mateng Siap Diberangkatkan

banner 728x90
Asisten II Pemkab Mamuju saat memimpin rapat rencana pemberangkatan jamaah calon haji

Asisten II Pemkab Mamuju saat memimpin rapat rencana pemberangkatan jamaah calon haji

Mamuju, Katinting.com – Demi aman dan tertibnya proses pemberangkatan sekaligus pemulangan jamaah calon haji tahun 2016 M/1437 H, yang nantinya akan berlangsung di pelataran Rumah Adat Mamuju pada tanggal 25 Agustus mendatang, para pengantar tidak di bolehkan masuk kedalam lokasi pelepasan jamaah haji. Tentunya itu akan membuat kepadatan sehingga membuat segala proses keberangkatan akan terhambat, Kata ketua panitia saat melakukan rapat bersama panitia terkait pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji di ruang kerjanya. Kamis (28/07).

Menanggapi hal itu ketua panitia Rachmad, SE,M.Si mengatakan bahwa pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji harus lebih baik dari tahun kemarin, olehnya itu, kita perlu kerja sama kepada para pengantar setidaknya dapat membantu mengurangi keterlambatan yang menjadi masalah dari tahun sebelumnya.

Rachmad yang juga Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Setdakab Mamuju, menghimbau kepada pihak kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan juga Dinas Kesehatan terkait dalam proses pemberangkatan agar dapat berjalan dengan aman.

Sambungnya, mengenai jumlah jamaah yang akan di berangkatkan sebanyak dua keloter, 14/15 total jamaah sebanyak 333 orang, dari Kebupaten Mamuju sebanyak 285 orang dan jamaah kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 48 orang.

Bukan itu saja, jadwal pemberangkatan juga sudah di tentukan pada hari kamis, 25 Agustus 2016 mendatang. Pada pukul 13.00 jamaah calon haji di wajibkan sudah berkumpul di pelataran Rumah Adat untuk melakukan pelepasan, kemudian berlanjut sampai pukul 14.00 jamaah sudah di berangkatkan, pungkasnya. (Lisa Sari Dewi Hasanuddin)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.