banner 728x90

Alumni SMA dan SMP di Mambi Gelar Reuni Akbar

Tidak ada komentar 61 views
banner 728x90

Foto bersama saat reuni Akbar SMP dan SMA di Mambi. (Foto Zulkifli)

Mambi, Katinting.com – Alumni SMP Negeri 1 Mambi dan SMA Negeri 1 Mambi menggelar reuni akbar di gedung Lantang Kada Nenek, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Jumat (7/6).

Mengusung tema “Temu kangen di Kadadiangku karena kita pernah bersama dan akan selalu menjadi kenangan”, reuni akbar yang digelar sekitar pukul 14.30 Wita  ini berlangsung meriah yang dihadiri kurang lebih 200 alumni, dari 16 angkatan tingkat SMP dan SMA, tamatan tahun 1999 sampai 2019.

Awal acara, seluruh peserta reuni akbar menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan juga menyayikan lagu Hymne guru sebagai suatu tanda penghormatan kepada guru-guru. Kemudian masing-masing perwakilan angkatan menyampaikan kesan-kesannya selama mengenyam pendidikan dibangku sekolah.

Salah satu peserta reuni akbar Harun Al Rasyid, alumni SMP tahun 2004 berharap, agar kedepannya kegiatan reuni akbar dapat lebih ditingkatkan lagi. Apalagi alumni SMA tahun 2007 ini melihat antusiasme dan respon teman-teman alumni dalam kegiatan ini sangat posotif.

“Cuma memang di media sosial kurang mendapatkan respon positif sehingga pada pelaksanaannya, tidak banyak yang dapat hadir. Tetapi Patut disyukuri karena hampir semua angkatan hadir pada reuni akbar ini,” Kata lelaki yang akrab disapa Rasyid ini.

Selian itu, ia juga berharap reuni akbar ini dapat dijadwalkan setiap tahunnya. “Sehingga harmoni dari teman-teman ini bisa jauh lebih baik. Dan ini juga bisa menjadi program tahunan teman-teman,” ujarnya.

Munandar Wijaya saat memberikan sambutan pada reuni Akbar SMP dan SMA di Mambi. (Foto Zulkifli)

Masih ditempat yang sama, alumni SMP Negeri 1 Mambi tahun 2003, Munandar Wijaya yang kini menjabat wakil ketua DPRD Provinsi Sulbar periode 2014-2019 mengapresiasi panitia yang telah sukses menggelar acara tersebut.

“Ini (Reuni) mungkin yang pertama kali dilaksankan dan saya berharap kedepannya bisa lebih baik lagi,” kata Munandar Wijaya.

Ia juga menyarankan agar reuni akbar ini bukan hanya sekedar kegiatan yang saling mempertemukan satu angkatan dengan angkatan yang lain. tetapi dapat bermanfaat kepada banyak orang.

“Dimoment ini khususnya, kami-kami ini kan sudah tua, artinya ini penting untuk kita lebih membicarakan hal yang berguna bagi kita semua dan sekitar kita, tidak hanya sekedar bertemu, itu penting juga tetapi tidak menjadi hal yang utama,” sebutnya.

Sambung Munandar Wijaya, Tetapi saya kira dengan jumlah kita yang begitu banyak, dengan begitu banyaknya pemikiran yang akan kita satukan frame untuk bagaimana ada manfaat bagi kita dan sekitar kita, kita satukan visi kedepan membentuk sebuah wadah atau organisasi bagaimana membesarkan, agar ada kegiatan-kegiatan yang bisa kita lakukan yang bisa menyentuh banyak orang. dalam hal sosial ataupun sebagainya, harapannya.

Panitia Pelaksana, Cici Paramita dalam sambutannya mengaku sempat pesimis reuni akbar tersebut bisa terlaksana. Sebab, jauh sebelum acara tersebut digelar, mereka kurang mendapatkan respon dari alumni. Namun dengan modal sikap optimis serta tekad yang tinggi, panitia pelaksana memutuskan untuk tetap menggelar reuni.

“Kami tidak menyangka bahwa respon peserta (alumni) ternyata begitu besar. Syukur Alhamdulillah karena acara ini bisa berjalan dengan lancar aman, dan damai maskipun masih terdapat banyak kekurangan. Kami dari panitia sangat meminta maaf karena kami juga menyadari bahwa kegiatan ini memang jauh dari kesempurnaan,” kata Cici Paramita.

“Kedepannya kami berharap acara reunian ini harus lebih spektakuler lagi, lebih meriah dan membawa dampak positif kepada semua orang khususnya dalam membangun Mambi sebagai kampung kita tempat menimbah ilmu,” tambahnya.

Menanggapi pernyataan Munandar Wijaya yang mengusulkan untuk membetuk satu organisasi, Ia juga mengaku sangat setuju atas usulan tersebut, guna menyuskseskan kegiatan reuni akbar kedepannya.

“Kemarin memang sempat ada rencana bahwa jika reuni ini berhasil, maka kita akan membentuk organisasi Ikatan Alumni. Insya Allah bisa diatur kedepannya,” tutup Cici Paramita.

(Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan