dprd sulawesi barat

2 Penderita Hydrosepalus Asal Sulbar Butuh Uluran Tangan

100 views
banner 468x60

Aksi penggalangan dana bagi bayi penderita Hidrosepalus asal Sulbar di Makassar.

Mamuju, Katinting.com – Dua anak penderita Hydrosepalus asal Sulbar terbaring di Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo Makassar, dan membutuhkan bantuan karena keluarga mereka kurang Mampu.

Dua anak tersebut atas nama Rahma Safirah umur 20 bulan asal Mamuju sudah dua bulan di rawat, dan Haisa umur 6 bulan asal Kecamatan Binuang Polman, juga sudah hampir dua bulan dalam perawatan.

Untuk membantu meringankan keluarga dua anak tersebut, Aliansi Mahasiswa Peduli Kemanusiaan Malam Rabu malam (2/8)  turun ke jalan menggelar Aksi Penggalangan Dana.

Aksi yang dulakukan  Pertigaan Adipura Lama Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar hanya bisa mengumpulkan Rp 300 ribu.

Ruth Lidia Ayu  koordinator lapangan saat dikonfirmasi Katinting.com mengatakan bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk membantu dua anak penderita Hydrosepalus tersebut.

“Itulah yang kemudian menjadi camuk di hati dan fikiran teman-teman untuk turun kembali kejalan guna menggalang dana agar bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini dalam masa pengobatan. Bukan hanya keluarga mereka saja, tapi kami juga akan sangat bahagia jika anak itu bisa kembali sembuh dan kelak bermain selayaknya anak pada umumnya,” ungkap Ruth Lidia Ayu.

Ruth Lidia Ayu juga mengatakan bahwa selain dua anak tersebut sekarang juga sedang dirawat Aidan umur 21 bulan yang sudah empat bulan dirawat karena mengalami kelumpuhan sejak lahir, dan merupakan anak asal Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa.

“Harapan kami, agar kita semua  dapat mengulurkan tangan secara ikhlas untuk bisa memberikan bantuan kepada sesama,” harapnya. (Srf)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar