banner 900x90

2.077 Kotak Suara Baru Pemilu 2019 Tiba di KPU Pasangkayu

92 views
banner 900x90

Komisioner KPU Sahran Ahmad, Heriansyah dan Syahruddin saat menerima yang langsung disimpan di gudang penyimpanan KPU Pasangkayu. (ndi)

Pasangkayu, Katinting.com – KPU Kabupaten Pasangkayu, menerima logistik kotak suara baru berbahan kardus transparan untuk pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

Sahran Ahmad, Ketua KPU Pasangkayu mengatakan, jumlah kotak suara baru yang mereka terima mencapai 2.077 unit dan langsung disimpan dalam gudang yang disusun.

“Kita barusan lihat bersama, kotak suara baru ini berbahan kardus dan hanya sekali pakai,” ujar Sahran yang berada di gudang penyimpanan di jalan Muh. Hatta Pasangkayu, Kamis (25/10).

Menurut Sahran, jumlah kotak suara yang diterima KPU Pasangkayu sudah sesuai dengan proyeksi kebutuhan untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Dari total 2.077 kotak suara yang diterima, selanjutnya akan dibagikan ke 393 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 12 kecamatan. Nanti setiap TPS mendapat jatah lima unit kotak suara yang diperuntukkan Pilpres, Pemilu DPRD kabupaten, DPRD Provinsi Sulbar, DPR RI, dan DPD,” papar Sahran.

Saat ini KPU Pasangkayu hanya menerima logistik kotak suara, untuk logistik lainnya seperti bilik suara belum. Saat ini angkutan sudah dalam perjalanan, jika diperkirakan kemungkinan malam ini atau paling lambat besok pagi.

Untuk Menbedakan Menunggu Juknis

Komisioner KPU Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipasi Masyarakat, Hariansyah mengungkapkan, untuk bisa membedakan kelima kotak suara dalam satu TPS, menunggu petunjuk teknis dari KPU pusat. Kotak suara ini, kata dia, dijadwalkan akan mulai dirakit pada Februari 2019 mendatang.

“Setelah itu kotak suara beserta perangkat kelengkapan pelaksanaan pemilu lainnya akan dibagikan ke tiap kecamatan, untuk selanjutnya didistrubusikan ke tiap TPS. Kami juga masih menunggu intruksi apakah perakitan kotak suara dilakukan di TPS atau KPU,” tandas Heriansyah.

(ndi/Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.