banner 728x90

18 Siswa SMP Ikuti kompetisi Sepakbola GSI-SMP di Jakarta

Suasana pelepasan 18 peserta GSI-SMP di kantor Gubernur Sulbar. (Dok. Humas Pemprov Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – 18 peserta Gala Siswa Indonesia Menengah Pertama (GSI-SMP) Sulawesi Barat (Sulbar) resmi dilepas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar.

Bertempat di ruang meeting lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Senin (7/1) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris melepas peserta yang berasal dari siswa SMP se-Sulbar tersebut, untuk mengikuti kompetisi sepak bola pada GSI-SMP tingkat nasional di Jakarta pada 8 sampai 20 Oktober mendatang.

Pada pelepasan peserta tersebut, Sekprov berpesan agar membawa nama baik Sulbar selama mengikuti kompetisi di tingkat nasional, dan menjadikannya sebagai media interaksi dengan sesama pelajar dari daerah lain untuk membangun kebersamaan.

“Saya harap adik-adik membawa nama baik daerah selama mengikuti GSI-SMP di Jakarta. Nama baik daerah ini kita usahakan junjung tinggi, terutama dalam berinteraksi dengan peserta dari daerah lain,” kata Sekprov.

Dia juga menghimbau, kepada peserta untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, serta dapat menjaga prestasi dengan sebaik-baiknya dan terus mengikuti semua arahan dan bimbingan dari pelatih dan official secara penuh.

“Keberhasilan seseorang sangat ditentukan dengan adanya komitmen kedisiplinan mengikuti semua rambu-rambu, serta ketentuan yang berkaitan dengan kompetetisi maupun dalam kontes latihan,” imbaunya.

Selain itu, ia menuturkan, proses seleksi pemilihan peserta GSI-SMP  tidaklah mudah. Sebab, hal tersebut bukan hanya bicara pada aspek skiil dan fisik saja, namun juga harus melihat dari kematangan emosional bagi para peserta.

Terpilihnya 18 peserta GSI-SMP menjadi suatu hal yang luar biasa dalam rangka mempersiapkan pemain profesional asal Sulbar di masa yang akan datang.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Suratman menyampaikan, GSI-SMP bertujuan untuk membentuk dan mengimplementasikan program penguatan pendidikan karakter.

Selain itu, kata Suratman, juga meningkatkan kecintaan dan apresiasi siswa terhadap bidang olah raga, serta melahirkan atlet-atlet atau bibit-bibit terbaik sepak bola di Sulbar.

Suratman mengungkapkan, peserta GSI-SMP merupakan siswa SMP kelas VIII dan IX yang telah direkrut di  semua kabupaten se-Sulbar, dan  sebelumnya telah mengikuti GSI-SMP tingkat provinsi, yang diselenggarakan pada Agustus lalu di Majene.

Sumber : Humas Pemprov Sulbar
Edit : Zulkifli

Bagikan
banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "18 Siswa SMP Ikuti kompetisi Sepakbola GSI-SMP di Jakarta"