dprd sulawesi barat

158 Pendaftar PPK, Bakal Gugur 122 Orang

107 views
banner 468x60

Panitia retrutmen PPK saat menerima berkas pendaftaran dari calon PPK,  di ruang media center KPU Kabupaten Pasangkayu. (Andi)

Pasangkayu, Katinting.com – Sebanyak 158 berkas pendaftar calon PPK di terima panitia rekrutmen KPU Kabupaten Pasangkayu. Proses pendaftaran dan penyerahan berkas administrasi di mulai pada tanggal 25 – 31 Januari kemarin.

“Selanjutnya pihak kami dalam hal ini panitia rekrutmen dilakukan penelitian administrasi, yang saat ini sementara proses,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Pasangkayu Ishak Ibrahim di ruang kerjanya. Jumat (2/2).

Ia mengatakan, proses penelitian administrasi 158 berkas merupakan tahapan kedua setelah tahapan pendaftaran dan penyerahan berkas administrasi, yang dilakukan selama tiga hari, yang dimulai dari tanggal 1 Februari kemarin hingga besok 3 Februari (kemarin,red).

“Tahapannya, kami punya waktu tiga hari, dan akan di umumkan pada tanggal 4 Februari,” jelas Ishak.

Lebih lanjut Ishak menjelaskan, jika dari 158 berkas yang sementara dalam proses penelitian, pendaftar laki-laki sebanyak 106 orang dan perempuan 52 yang tersebar di 12 Kecamatan.

Devisi Sosialisasi Pendidikan dan Pengembangan SDM KPU, Ardi Trisandi menambah, untuk jumlah 158 pendaftar, akan di perkirakan terjadi penyeleksian yang sangat  ketat.

“Jadi KPU juga memastikan akan melakukan penyeleksian PPK dengan betul-betul, tanpa ada tekanan dari pihak mana pun. Kami janji itu,” singkat Ardi.

Sekedar diketahui, jika penerimaan PPK hanya berjumlah tiga setiap kecamatan, berarti hanya 36 PPK dengan 12 kecamatan di Kabupaten Pasangkayu.

(Andi)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar