banner 728x90

13 Kabupaten Matra, Pemerintah Fokus Benahi Ibu Kota

717 views
banner 728x90
Bupati Matra Agus Ambo Djiwa

Bupati Matra Agus Ambo Djiwa

Katinting.com, Pasangkayu – Kabupaten Mamuju Utara (Matra), kini telah memasuki usia yang ke 13 tahun. Diusia yang masih belia ini, berbagai prestasi pembangunan telah dicapai, mulai dari bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya.

Bupati Matra Agus Ambo Djiwa mengatakan bahwa prestasi yang telah dicapai tersebut akan terus ditingkatkan, hingga mencapai Matra yang mandiri, maju, dan bermartabat.

Diusia Matra yang ke 13 ini kata bupati, Matra fokus dalam pembenahan kota Pasangkayu, sebab wajah ibu kota Matra ini masih terlihat kumuh dan belum layak dikatakan sebagai sebuah ibu kota.

Ada berbagai macam yang masih menjadi permasalahan dan perlu pembenahan, seperti draenase, ternak liar, penataan kota, ruang terbuka hijau, pembangunan perkantoran, penataan pantai dan beberapa pembenanahan lainnya.

“Jadi sasaran saya di periode yang ke dua ini, khusunya di usia ke 13 tahun Matra, sudah fokus pada pembenahan wajah kota, sehingga nanti kesan orang yang datang bahwa inilah kota Pasangkayu,” ujarnya, Minggu kemarin (17/04).

Dalam mewujudkan penataan kota yang baik itu, bupati mengharapkan komitmen dan partisipasi dari semua masyarakat ibu kota, tanpa partisipasi masyarakat maka cita-cita Pemkab mewujudkan kota Pasangkayu yang modern tidak akan maksimal.

“Semua harus sejalan, bahu-membahu, komitmen, apa yang diprogramkan pemerintah harus didukung baik pula oleh masyarakat. Sehingga ibu kota berwajah sebagaimana layaknya ibu kota lah,” sambungnya.

Di tambahkan, bahwa selain pembenahan kota, secara perlahan pihaknya juga tengah membenahi internal pemerintahan, dan penguatan birokrasi agar pelayanan publik bisa semakin baik, serta program pemerintahannya pun bisa direalisasikan secara maksimal dan tepat sasaran.

Lukman Said

Lukman Said

Terpisah, Ketua DPRD Matra Lukman Said menyampaikan bahwa di HUT ke 13 Matra ini, seyogyanya menjadi ajang refleksi bagi pemerintah terkait apa saja yang telah dilakukan dan yang belum dilakukan dalam membangun Matra.

Ia meminta Pemkab Matra senantiasa meningkatkan kinerjanya, terutama dalam menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA) yang telah didepan mata. Pemkab kata dia mesti telah menyiapkan strategi agar masyarakatnya tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

Sementara untuk internal DPRD, di usia Matra yang ke 13 ia mengingatkan semua anggotanya agar senantiasa menjaga kondusifitas politik apa lagi menjelang Pilgub dan Pilkades serentak.

“Intinya mari terus bekerja keras membangun Matra, dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang lebih besar didepan. Terakhir saya mengucapkan selamat HUT Matra yang ke 13,” ujar ketua Adkasi ini, saat dihubungi via handphone. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.