banner 728x90

120 Personil Gabungan Polres Mamasa dan Polman Bantu Korban Banjir di Sumarorong

banner 728x90

Personil gabungan saat membantu di lokasi bencana alam di Sumarorong. (Ist.)

Mamasa, Katinting.com – Sedikitnya 120 personil Polres Mamasa dikerahkan dalam penanganan banjir dan tanah longsor yang terjadi di Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Jumat (08/3).

Kapolres Mamasa AKBP Arianto dalam keterangan resminya mengatakan, Pelaksanaan giat didahului dengan apel kesiapan yang dipimpin Wakapolres Mamasa diikuti oleh 120 personil gabungan terdiri dari Polres Mamasa, Sat Brimob Polda Sulbar, Polres Polman, TNI-Koramil Sumarorong, Polsek Sumarorong dan Polsek Mamasa.

“Seluruh personil menuju lokasi kejadian bencana alam yang terjadi pada hari Kamis, 7 Maret 2019 kemarin, sekitar pukul 15.00 Wita di Dusun Batanguru, Kecamatan Sumarorong, akibat hujan deras sejak pukul 12.30 wita sehingga terjadi banjir akibat luapan air sungai Batanguru dan tanah longsor, yang mengakibatkan kerusakan 24 rumah dan adanya kerusakan fasilitas lainnya,” ujar Kapolres.

Selain itu, untuk titik longsor yang berada sekitar Desa Batanguru terdapat 9 titik yang rata-rata sekitar 20 meter. Kemudian 1 tiang listrik tumbang kejalan, 2 pohon tumbang, mengakibatkan akses jalan Poros Nosu tertutup. Sementara untuk korban jiwa nihil hanya saja ada satu orang warga yang mengalami luka-luka.

“Saat ini langkah dan upaya yang kami lakukan berkoordinasi dengan Pemda Mamasa dalam upaya penanganan bencana banjir dengan melakukan evakuasi, dan mendatangkan alat berat,” kata AKBP Arianto.

Terpisah, Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai, mengatakan, dalam rangka back up Polres Mamasa sehubungan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor yang rerjadi di Dusun Ratte Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa pihaknya telah menerjunkan personil yang di pimpinan langsung Kasi Propam Iptu Saharuddin bersama Ipda Yatina dan Ipda Ibrahim Arda beserta seluruh anggota Patmor Res. Polman.

“Anggota Res. Polman tiba di TKP pukul 03.00 wita, situasi air banjir di sekitar TKP sudah berangsur-angsur sudah surut dan sebahagian rumah telah dibersihkan,” kata Kapolres Polman.

Sambung Kapolres Polman, Akan tetapi longsor masih ada dibeberapa titik di sekitaran Desa Batanguru.

“Hingga saat ini anggota Res Polman masih stand by di Mako Polsek Sumarorog Res. Mamasa,” tutup Kapolres Polman.

Personil gabungan saat membantu di lokasi bencana alam di Sumarorong. (Ist.)

(Fat/Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan