banner 728x90

1 Warga di Aralle, Mamasa Terindikasi Covid-19 Lewat Rapid Tes

banner 728x90

Gambar Kompas.com (net)

Mamasa, Katinting.com – Satu warga di Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa terindikasi positif virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil rapid tes.

“Informasi dari Aralle rapid testnya positif. Tim dari dinas (Kesehatan) baru meluncur kebawa  untuk memastikan,” kata Kepala Dinas Kabupaten Mamasa, dr. Hajai S Tanga saat hubungi katinting.com via telepon seluler, Selasa (28/4).

Terkait dengan penangan tindak lanjut pasien tersebut, dia belum tahu pasti kemana pesien akan dirujuk. Sebab tidak mendukungnya alat telekomunikasi yang ada di Arale.

“Info terakhir tadi sudah di urus keberagkatan. cuma karena kita tidak bisa komunikasi ke Aralle, kita tidak tau pasti apakah dirujuk ke RS Mamasa, Polman atau Ke Mamuju,” sebutnya.

Terkait dengan riwayat perjalan warga tersebut, Kadis Kesehatan Mamasa ini mengungkapkan, “Dari Makassar, (dia) sudah 15 hari tiba di Aralle,” ungkapnya.

Warga yang terindikasi positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid tes ini juga dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, dr. Ihwan.

“Ada (warga Aralle) positif rapid tes. Tapi belum ada konfirmasi mau dirujuk atau isolasi mandiri dulu,” pungkasnya.

(Zulkifli)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "1 Warga di Aralle, Mamasa Terindikasi Covid-19 Lewat Rapid Tes"